Wako Erman Safar Launching Kelurahan Campago Ipuh Sebagai Drug Free Village

Nasrun
0



Walikota Bukittinggi Erman Safar saat launching Kelurahan bebas narkoba (foto,pemkobkt)


Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah bersama Polresta Bukittiggi launching bersama Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) sebagai kampung bebas narkoba (Drug free village). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat MKS Bukitringgi, Senin (11/9/2023).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, ini merupakan program konkrit dari penerapan Adat Basandi Sara' Syara' Basandu Kitabullah. Dengan digagasnya Campago Ipuah sebagai kampung bebas narkoba,  diharapkan tidak ada lagi kasus narkoba di Kelurauan Campago Ipuah, dan Bukittinggi pada umumnya.


"Narkoba dapat merusak tatanan sosial lain, berpengaruh kepada tindak kriminal. Dengan launching ini, kita berharap angka tindak penyalah gunaan narkoba dapat dikurangi dan tindak kriminal lainnya pun berkurang, dengan target nol narkoba," ujar Wako.


Menurutnya, untuk mendukung kampung bebas narkoba ini, wako sebagai kepala pemerintahan, akan mendukung setiap kegiatan positif kepemudaan, yang dilaksanakan di Bukittinggi, khususnya Kelurahan Campago Ipuh.


Erman menambahkan, meminta dalam beberapa bulan kedepan, dibentuj minimal dua kelurahan lagi di Bukitrunggi, untuk dijadikan kampung bebas narkoba.


"Nantinya kita akan lombakan, bagi yang terbaik kasus narkobanya minim akan diberikan Reward dari Pemko berupa CCTV di Kelurahan untuk memantau aktifitas diarea publik," pungkasnya.


Lurah Campago Ipuh, Wisnaldi, menjelaskan, deklarasi kampung bebas narkoba itu, telah diawali dengan pembentukan pos kampung bebas narkoba disetiap RW. Memberikan edukasi dengan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat serta peserta didik, tentang bahaya narkoba serta membentuk satgas pencegahan narkoba dan P4GN.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top