Polres Inhu Ungkap Daua Kasus TPPO dan Dukun Cabul Di Lirik

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Kepolisian Polda Riau Resor Polres Indragiri Hulu (Inhu) Telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Pelaku Dukun Cabul Di Ke Kecamatan Lirik. kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.


konferensi pers yang digelar Polres Inhu, Senin (4/9/2023), yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Agung Rama Setiawan S.Ik, M.Si.

Kasat Reskrim Polres Inhu, memaparkan Dalam Konferensi Pers, bahwa, Yang Pertama Unkap kasus TPPO, dengan 4 orang tersangka, mereka adalah inisial T alias D (46) pemilik kafe Dora Jalan Lintas Timur Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Dan Ungkap Kasus Dukun Cabul Di Lambang Sari Kecamatan Liri Inhu.


Tertangkapnya Pelaku TPPO,binisial (RP) alias O, yang merupakan karyawan kafe yang menawarkan wanita kepada pelanggan,” terang Kasat Reskrim.


Penangkapan Tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat pada bulan Juni 2023 yang Informasinya bahwa di beberapa kafe di Kecamatan Lirik sering terjadi TPPO dan pelacuran.


Kemudian dilakukan penyelidikan, diketahui perbuatan tersebut dilakukan dengan sangat rapi dan terselubung,”ujarnya 


Selanjutnya dilakukan penyelidikan dengan teknik penyamaran (under cover), hingga akhirnya pada tanggal 26 Juni 2023 sekira pukul 23.30 WIB yang menyamar datang ke kafe tersebut dengan dilengkapi surat perintah.


Adapun Saat Didalam kafe tersebut anggota memesan minuman, selanjutnya datang Inisial (RP) alias O menawarkan wanita untuk melakukan perbuatan cabul atau persetubuhan,” sambungnya.


Pada kesempatan tersebut yang bersangkutan meminta uang untuk menghadirkan wanita tersebut sebesar Rp500 ribu, sedangkan biaya melakukan persetubuhan silahkan berunding sendir dengan wanita tersebut.


“Uang yang Rp500 ribu tersebut Rp200 ribu diserahkan kepada Inisial (T),:alias D selaku Bos pemilik kafe, sisanya dikuasai Inisial, (RP) alias O, Tuturnya.


Selanjutnya Inisial (T), alias D menghubungi Vina ,(nama samaran) untuk datang ke kafe karena ada tamu, selanjutnya Vina datang ke kafe dan meminta uang sebesar Rp1 juta untuk melakukan persetubuhan.


Kasus TPPO kedua juga terjadi di Desa Sidomulyo tepatnya di kafe Partik, modusnya sama dengan yang sebelumnya yaitu menawarkan wanita kepada pelanggan,” ungkapnya.


Tersangkanya adalah P (50) selaku pemilik kafe dan ES alias B (52), dakwaan yang disangkakan sama yaitu pasal 2 ayat (1) UU RI No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang Jo pasal 296 KUHP Jo pasal 506 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 ke 1.


Dengan Ancaman pidana paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun,” tutupnya Kasat Reskrim Polres Inhu Agung Rama Setiawan" ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top