Kelompok tani Mekar Sari Desa Pasir Kemilu Rengat Panen Padi Bersama Pemkab Inhu

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu yang di Hadiri Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si Melaksanakan Panen Bersama Padi Sawah Program Ketahanan Pangan Dana Desa TA 2023 Oleh Kelompok Tani Mekar Sari Desa. Pasir Kemilu Kec. Rengat


Kegiatan dihadiri Oleh

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Kabul, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Paino SP, Kadisperindag Ergusfian, S.Sos, Kadis pertanian Perikanan Dedi Dianto ,SP, Camat Rengat Poppy Bainurita, SE, Kades Pasir kemilu Dedi Roni SP, Ketua dan Anggota Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pasir Kemilu dan Masyarakat Pasir Kemilu.


Diawal sambutanya Sekretaris Daerah menyampaikan permohonan maaf Bupati Rezita Meylani Yopi tidak bisa hadir dikarenakan kondisi kesehatanya agak menurun dan beliau masih dalam perawatan, kita berdoa agar ibu Rezita diberikan kesembuhan oleh Allah subhanahu wata'ala amin ya rabbal alamin.


Dalam kesempatan ini Hendrizal menyampaikan pesan Bupati bahwa program ini sangat bagus dan bahkan pada tahun 2024. Mencoba bersama asisten II bahwa seluruh dana desa itu harus ada muatan-muatan lokal dalam rangka untuk ketahanan pangan dan Alhamdulillah Kabupaten Indragiri Hulu Masuk dalam kabupaten yang terkena inflasi, pada hari Senin setiap bulanya kita mengikuti Zoom metting bersama Instansi terkait dengan Mentri Dalam negeri yang membahas ketahanan pangan Alhamdulillah kita Inten Bagaimana ketahanan pangan di Kabupaten Indragiri Hulu ini tidak terganggu seperti daerah lainya.


Sekda berpesan kepada Kelompok Tani dan masyarakat dan juga PPL untuk mempertahankan lahan persawahan agar tidak dialih fungsikan menjadi kebun lain, seperti sawit misalnya. Kita berharap kedepanya Setelah Padi ini kita programkan penanaman palawija, sayur-sayuran seperti kacang panjang, timun, terong, dll.


Selain itu kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Kab Inhu melalui PPL untuk memprogramkan sarana sumur penyedia air di areal pertanian agar ketika musim kemarau proses pengerjaan dan perawatan lahan pertanian tidak terhambat dari kekurangan air.


Diakhir sambutannya Hendrizal mengajak segenap yang hadir untuk mengikuti acara Car free day pada hari Minggu di Jl.lintas rengat pematang Reba (samping SPBU) sekaligus peresmian lapak untuk memasarkan sayur dan buah hasil dari pertanian masyarakat serta beragam jenis makanan ringan produk rumah tangga melalui UMKM oleh Bupati Rezita Meylani Yopi,SE. Kegiatan ini bertujuannya untuk meramaikan dan dapat meningkatkan hasil pertanian program ketahanan pangan Tahun 2023 melalui ekonomi kreatif berkelanjutan, pungkasnya." ( Samsu/ Roli )






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top