Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan DAK Senilai 400 JT Pada KWT Mama Ceria Nagari Pakandangan



Pakandangan,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan gedung Bank Pakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mama Ceria di Korong Ringan-Ringan Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, pada Rabu (20/09). 


Hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Asisten II Zainil, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Arkadius bersama jajaran, Kabag Prokopim Armedes, Kabid IKP Dinas Kominfo Heri Sugianto, Camat dan Wali Nagari serta tokoh masyarakat setempat. 


Tampak juga hadir Komisaris PT. Angkasa Pura II Feby Datuak Bungsu, pembina KWT Mama Ceria Dr. Ir Arfai, MS dan Dr. Yuliati Safanur, MS dari Unand Padang.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana DAK melalui Disnakkeswan Kabupaten Padang Pariaman senilai Rp400 juta. Bantuan diterima langsung oleh Ketua KWT Mama Ceria Nurkusuma Dewi.


Mengawali sambutannya, Suhatri Bur memimpin bacaan shalawat kepada Rasulullah dan diikuti secara bersama oleh peserta yang hadir. Kemudian dia mengajak anggota KWT Mama Ceria untuk banyak bersyukur. Pasalnya, sejak enam tahun berdirinya KWT ini, mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat, telah banyak bantuan yang didapat. 


"Sebelumnya, KWT Mama Ceria ini juga pernah mendapat bantuan sapi. Tambah lagi sekarang dapat bantuan gedung dan paket lainnya yang bersumber dari dana DAK," terangnya.


Lebih lanjut, Suhatri Bur menyarankan agar KWT Mama Ceria yang sudah mulai berkembang, bisa menjaga aset yang berharga ini secara bersama-sama. Dia tidak ingin, anggota kelompok menjadi terpecah belah karena bantuan.


"Tetap kompak dan secara bersama-sama menjaga dan menjalankan program yang ada. Sehingga KWT Mama Ceria bisa berkontribusi dalam pemberdayaan kepada masyarakat," harapnya menegaskan.


Ditambahkan Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu meminta kepada anggota KWT Mama Ceria untuk meningkatkan perannya. Dia berharap, dari rahim KWT Mama Ceria lahir Dasawisma yang akan melakukan pemberdayaan masyarakat lebih lanjut. Sehingga dapat membantu pemerintah daerah mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya. 


"KWT Mama Ceria bisa memperluas kontribusinya terhadap masyarakat dengan mengaktifkan dasawisma dan membantu pemerintah dalam mengatasi laju inflasi di Padang Pariaman," ujar Bupati yang akrab disapa Aciak tersebut. 


Sebelumnya, Ketua KWT Mama Ceria melaporkan, bahwa KWT Mama Ceria Pakandangan sangat berterima kasih kepada Bupati Suhatri Bur. Berkat kegigihan sang Bupati, katanya, KWT Mama Ceria dapat berkembang dengan cepat.


"Segala bantuan telah diberdayakan untuk kesejahteraan anggota kelompok," terangnya melaporkan. 


Adapun bantuan yang diterima adalah, 1 unit bangunan Bank Pakan, 1 unit Bentor, 1 unit mesin pencacah. Ditambah 1 unit vacum, 1 tenk semprot, 1 unit timbangan, dan 100 unit tong silase, serta satu unit becak motor. 


Kegiatan peresmian ditutup dengan syukuran dan makan siang bersama yang telah disediakan oleh ibu-ibu KWT Mama Ceria.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama