TABLIGH AKBAR PENTAS PAIS KAB. SIJUNJUNG

Pilot Canang Sumbar
0

Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung yang di ikuti oleh seluruh Guru PAI se-Kab. Sijunjung.


Sijunjung, canangnews.com_Alhamdulillah kegiatan Pentas PAIS Kab. Sijunjung ke X berjalan penuh hikmat. Pelaksanaan Pentas PAIS bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri, bakat, minat, kemampuan dan potensi pada aspek keterampilan dan seni pendidikan agama Islam. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh kankemang Drs. H. Syamsul Arifin, M.MPd.


Lebih lanjut disampaikan, "Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan nyata bagi suksesnya pelaksanaan kegiatan Pentas PAIS ini, saya bangga kerjasama dan kolaborasi Bapak/Ibuk semua merupakan modal dasar bagi kita semua dalam melahirkan peserta didik yang berakhlak mulia.


Disisi lain Kakan Kemenag mengingatkan "Kegiatan Pentas PAIS harus dijadikan wadah memperkuat Ukhuwah Islamiah baik bagi tenaga pendidik dan peserta didik. Terkait dengan program Tahfidzul Al-Qur'an di Sekolah Kakan Kemenag berharap program tersebut harus menjadi komitmen bersama dalam melahirkan generasi Qurani." Kegiatan Pentas PAIS Kab. Sijunjung diikuti oleh Siswa/i dari SD, SMP, SMA se-Kab. Sijunjung.


Hasil laporan yang saya dapatkan dari ketua panitia Bpk. Saldi Nafri S.Ag, MA ada empat cabang lomba yang kita angkat tahun ini yaitu Tilawah tingkat SD SMP SMA SMK, Tahfizul Qur'an tingkat SD SMP, Pildacil tingkat SD dan Khotbah Jumat untuk tingkat SMA SMK se Kabupaten Sijunjung ucap beliau.


Hasil Rekapitulasi Lomba Pentas PAI ke X Se-Kab. Sijunjung 2023.


Hari ini sabtu, 12/08/2023 sampailah diakhir kegiatan ditutup dengan acara Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung.


Urutan acara puncak sekaligus penutupan kegiatan Pentas PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 Sabtu, 12 Agustus 2023.

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Muhammad Ikbal (Peserta Juara I Pa MTQ tingkat SLTP)

3. Laporan Ketua Panitia oleh Bpk. Saldi Nafri, MA

4. Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung oleh Bpk. Drs. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd

5. Pengarahan sekaligus menutup secara resmi Kegiatan Pentas PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung oleh Bupati Sijunjung Bpk. Benni Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si

6. Ceramah dalam rangka peringatan Tahun baru Islam 1445 H Oleh Ustad Dr. Mahyudin Ritonga, MA

7. Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim tentang Pemenang 1, 2 dan 3 Pentas PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung Tahun 2023

8. Penutup

Kegiatan Pentas PAIS Kab. Sijunjung ke X 2023 akan ditutup secara resmi oleh Bupati Kab. Sijujung, Bpk Benni Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si


Sekian berita kita untuk hari ini, semoga kegiatan ini bernilai pahala disisiNya, Aamiin.



(PardiS_Guru SMKN 8 Sijunjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top