Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi Peringati 121 Tahun Lahirnya Proklamator Bung Hatta

Nasrun
0


Perpustakaan Bung Hatta peringati 121 tahun lahir Bung Hatta



Bukittinggi, Canangnews - Dalam rangka memperingati lahirnya Proklamator, Perpustakaan Nasional Bung Hatta peringati lahirnya Bung Hatta. Peringatan itu berupa Talkshow " Bangkit Bersama Literasi Inklusi" dengan nara sumber Halida Hatta (Putri Bung Hatta), Wako Bukittinggi Erman Safar, dan Ivan Ahda, Founder pemimpin  id, bertempat di Aula Pustaka Bung Hatta Gulai Bancah Bukittinggi. Selasa (15/8/2023).


Muhammad Syarif Bando, Kepala Perpustakaan Nasional, menyampaikan, masyarakat harus memahami kondisi Indonesia hari ini. Generasi muda harus bisa beradaptasi dengan perkembangan tekhnologi, namun  tetap tidak meninggalkan budaya membaca buku.


"Seperti yang pernah disampaikan Bung Hatta. ' Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas'. Kalimat ini mengandung arti besar betapa pentingnya buku, pentingnya budaya membaca," ungkapnya.


Diungkapkannya, kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu objek tertentu. Saat ini harus ada program perpustakaan. Sehingga diera perkembangan teknoligi ini, buku tetap menjadi panduannya. Untuk bersama-sama berjuang dan membela negara dengan semangar ilmu pengetahuan.


Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menambahkan, Pemko Bukittinggi akan ikut berpartisipasi aktif untuk meningkatkan munat baca masyarakat Bukittinggi. Dengan harus memahami bagaimana membaca buku dapat menambah wawasan dan pengetahuan.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top