Bupati Inhu Rezita Meylani Resmikan Tiga Sekolah Negeri Di Seberida

Canang Riau
0


INHU canangnews.com -Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi meresmikan tiga sekolah negeri yang berada di Kecamatan Seberida, Minggu (20/8/2023) sore. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Acara peresmian yang dipusatkan di SMPN 5 Seberida itu dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Desa Beligan ke-193.


Tiga sekolah yang diresmikan Bupati Rezita diantaranya SMPN 05 Seberida yang berada di Desa Beligan, SDN 025 Kelesa dan SDN 026 Titian Resak.

Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat kepada SMPN 5 Seberida, SDN 025 Kelesa dan SDN 026 Titian Resak yang hari ini kita resmikan," ucap Bupati Rezita.


Rezita juga menyampaikan ucapan selamat kepada segenap masyarakat desa Beligan yang hari ini menggelar syukuran dan pembukaan turnamen Bola Voli dalam rangka hari jadi Desa ke-193. 


Dikatakan Bupati Rezita bahwa peresmian ini adalah salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dalam upaya memajukan daerah.


"Semoga keberadaan SMPN 5 dan sekolah lainnya diharapkan akan memberikan kesempatan lebih besar bagi generasi kita untuk mengembangkan potensi dan menjadi bagian yang berkontribusi dalam memajukan daerah" harapnya.


Lebih jauh kata Rezita bahwa saat ini pemerintah daerah tidak hanya sedang berupaya dalam memajukan sektor pendidikan tetapi juga sektor lain salah satunya kesehatan.


Sebagai wujud peningkatan angka-angka pelayanan kesehatan kepada masyarakat, di mana sejak 1 April 2023 Pemkab Inhu menerima penghargaan Universal Health Coverage(UHC), dimana sebanyak 97,55% dari jumlah seluruh penduduk di Inhu masuk dalam kepesertaan jaminan kesehatan nasional.


Pemerintah daerah, lanjutnya juga berkomitmen dalam upaya membangun dan menuntaskan desa tertinggal di Inhu.


"Saat ini dari 178 desa di Kabupaten Inhu, sebanyak 103 kategori desa mandiri, 54 desa maju dan 21 desa berkembang," jelasnya.


Pada momen peresmian itu, Bupati Rezita turut menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada beberapa perwakilan siswa SMPN 5 Seberida.


Usai hadir dalam peresmian dan syukuran itu, Bupati Rezita juga menyempatkan berkunjung ke Desa Bandar Padang. Penutupan turnamen Futsal Wanita menjadi agendanya"( Roli )




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top