Himasma 3 Teladan Sumbar Gelar Family Gathering dan Rayakan HUT RI Ke-78

Nasrun
0
Foto Bersama: Alumni lintas angkatan Himasma 3 Teladan Bukittinggi Regional Sumbar (foto,nas)


BUKITTINGGI, Canangnews- Dalam rangka merajut tali silaturrahmi dan merayakan Dirgahayu RI Ke- 78. Himpunan Alumni ( Himasma) SMAN 3 Teladan Bukittinggi Regional Sumbar, menggelar " Family Gathering" di Salah satu tempat di Ngarai Sianok Bukittinggi Minggu (20/8/2033).


Ketua Himasma 3 Teladan  Regional Sumbar, dari angkatan 95, Lasmira, mengatakan, dengan acara reuni lintas angkatan itu, bisa meningkatkan persaudaraan antar sesama alumni, serta memeriahkan HUT RI Ke-78. Ada kegiatan positif yang bisa dilaksanakan setiap tahunnya.


"Ini menunjukkan tali silaturahmi dan kekompakan secara umum. Juga bisa memperkenalkan alumni yang berpencar selain di Sumatera Barat untuk lebih saling kenal," ujarnya.


Menurutnya, acara semacam itu, agar bisa lagi dilakukan oleh per angkatan atau secara keseluruhan. Dan angkatan alumni juga berpartisipasi semakin banyak.


Lasmira, yang didampingi oleh Ketua Panitia acara Arief Hidayat dari angkatan 2000, menerangkan, rangkaian acara sehari itu seperti, 

Senam pagi, perlombaan karaoke, perlombaan domino, lomba balap karung , tarik tambang, dan dilanjutkan dengan acara Malam gembira KIM dan pembagian hadiah, di Hotel Edotel Bukittinggi pada malam harinya.


Ketua Himasma 3 Regional Sumbar, Lasmira


"Dengan seringnya para alumni ini berkumpul (Gathering).dampak baiknya bisa terkait sekolah SMA 3 Bukittinggi. Memberikan Bea siswa buat adik-adik, untuk mensupport kegiatan mereka di sekolah, misalnya, dibidang olah raga Basket yang cukup menonjol di Sumatera Barat," harapnya.


Sementara,  Sekretaris ( Sekum) Himasma 3 Teladan Regional Sumatera Barat, Heri Tito Rinaldi, (angkatan 99) menjelaskan, dibandingkan keterlibatan dengan tahun sebelumnnya, Pada tahun ini kolobirasi tiap angkatan alumni lebih banyak, terutama dari Angkatan-angkatan muda.


"Kita sangat mengapresiasi, Family Gathering kedua yang dilaksanakan pada tahun ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun," ungkapnya.


Lebih lanjut, tambahnya lagi, Himasma 3  dalam hal ini, tetap memperlihatkan kepedulian sosial, seperti alumni yang sakit, bantuan bencana alam, kurban sapi Idul Adha. Ada kalanya berkumpul memotivasi diri,dengan menununjukkan jati diri Himasma 3 Sumbar.


" kita tetap berafiliasi dengan  Himasma Pusat di Jakarta, ada Komisariat-komisariat yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Riau. Semoga kita dapat berhimpun, dengan persatuan dan bisa bermanfaat dilingkungan terkecil, dan yang lebih luas di Indonesia," pungkasnya.

( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top