Plt Sekda Zahirman: Apresiasi KLA Dorong Pemkab Kerja Keras Penuhi Hak-Hak Anak

Kikilaksmana
0


PADANG PARIAMAN – Padang Pariaman kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2023.


Kabar gembira itu diumumkan pada malam penganugerahan KLA Tahun 2023, berlangsung kemarin, Sabtu (22/07) oleh Kementerian P3A, di Hotel Padma Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Diikuti secara daring oleh Plh Sekda Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, didampingi Kepala Dinsos P3A Sumarni dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Plt Sekda Zahirman mengatakan, apresiasi KLA ini akan menjadi cambuk untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bekerja lebih keras lagi dalam melindungi dan menjamin terpenuhinya hak-hak anak.


Harapannya, keinginan untuk mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan. Dia menegaskan, upaya tidak berhenti pada apresiasi saja.


“Sesuai instruksi bupati, pencapaian yang menggembirakan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan sebuah proses dan penyemangat untuk maju lebih jauh dalam memperjuangkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” kata Zahirman.


Diketahui, penghargaan KLA ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian P3A atas segala komitmen dan keseriusan bupati beserta jajarannya yang berupaya mewujudkan kawasan aman bagi anak. Amanat konstitusi mewajibkan negara untuk memenuhi seluruh hak anak, melindungi anak, dan menghormati pandangan anak.


Sebelumnya, pada tahun 2022, Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori pertama. Dan pada tahun 2023 akan naik satu tingkat menjadi Kabupaten Layak Anak kategori Madya. (*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top