Pemkab Padang Pariaman Ikut Partisipasi dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30



PADANG PARIAMAN – Diprakarsai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ikut berpartisipasi dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023.


Dalam rangkaian peringatan Harganas tersebut, berbagai kegiatan lomba diikuti. Tim DPPKB Padang Pariaman berhasil meraih nilai terbaik di beberapa cabang lomba. Diantaranya, Tim Pemkab Padang Pariaman meraih Juara 1 lomba Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) yang diwakili TPMB Yetti Latif lubuk Alung.


Sementara, pada pelaksanaan audit kasus stunting terbaik semester 1 tahun 2023 mendapat Juara 3. Sedangkan di cabang lomba Pencapaian Pendamping Menggunakan Elektronik Siap Menikah dan Hamil (Elsimil) sebagai harapan 2. Dan pada lomba Tim Pendamping Keluarga (TPK) juga terbaik harapan 2.


Peringatan Harganas yang bertemakan Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju tersebut, rangkaian kegiatannya berakhir pada hari puncak Peringatan Harganas ke 30 yang digelar oleh BKKBN Perwakilan Sumatera Barat kemarin, Sabtu (22/7), di Hotel Santika Premiere Padang.


Hadir pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, Bupati/Walikota yang didampingi Ketua TP PKK masing-masing se Sumatera Barat, dan Kepala DPPKB Kabupaten/Kota bersama jajaran.


Kepala DPPKB Padang Pariaman Elfi Delita menyebutkan, semua perlombaan terkait dengan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana serta pencegahan stunting. Dia bersyukur, Kabupaten Padang Pariaman bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.


“Alhamdulillah, sesuai arahan pimpinan kita mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Beberapa cabang diantaranya kita menjadi yang terbaik,” ucap Elfi Delita. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama