Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63 Tahun 2023 Gelar Upacara Di Makam Pahlawan

Canang Riau
0


INHU cananagnews.com - Pada Jumat 21 Juli 2023 sekira pukul 07.20 WIB, Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu melaksanakan Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Rengat Barat dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023.


Upacara tersebut dipimpin oleh Kajari Indragiri Hulu (Romiyasi, S.H.) yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan Perwira Upacara Kasi Intelijen (Arico Novi Saputra) serta diikuti oleh segenap Pegawai Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Ketua IAD Wilayah Indragiri Hulu dan seluruh anggota IAD wilayah Indragiri Hulu. Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada para para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Mari sejenak menundukkan kepala untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita", ujar Romiyasi saat memimpin upacara.


Usai upacara, Kajari beserta rombongan meletakkan karangan bunga di depan Monumen Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti serta melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan sembari mendoakan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.


Masih dalam kesempatan yang sama, turut diadakan juga perayaan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-23 Tahun 2023. Tema yang diusung pada peringatan HUT IAD Ke-23 Tahun 2023 yakni *Peningkatan Disiplin Dan Perilaku Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dalam Mendukung Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis*. Acara tersebut dibuka dengan kata sambutan dari Ketua IAD wilayah Indragiri Hulu (Ny. Nurmala Romiyasi), kemudian pada puncak perayaan dilakukan pemotongan tumpeng secara bersama-sama.


Melansir kepada khalayak media, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Arico Novi Saputra, S.H.) menyampaikan bahwasanya upacara dan ziarah yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan tersebut merupakan wujud penghormatan atas dharma bakti serta jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Adapun perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 akan digelar besok, tepatnya pada Sabtu 22 Juli 2023.


"Upacara dan ziarah pada Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin tahunan dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), momen ini merupakan kesempatan untuk refleksi diri serta kembali mengenang jerih payah para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan jasa para pahlawannya" tutup Arico." ** ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top