Buntut Pemblokiran Akses Masuk SMA 3, Ketua Himasma 3 Teladan Bukittinggi Protes Keras

Nasrun
0


Ketua Himasma 3 Teladan Bukittinggi Komisariat Sumbar Lasmira, SE/ doc L


Bukittinggi, Canangnews - Polemik aksi demo di SMA Negeri 3 Bukittinggi yang dilakukan sejumlah warga, bersama beberapa tokoh masyarakat Bukittinggi bergulir. Pada hari itu Kamis 13 Juli 2023, atas aksi orasi itu berbuntut pada Proses Belajar Mengajar dan Sekolah SMAN 3 kena akses pemblokiran masuk sekolah.


"Banyak pihak menilai, bahwa pernyataan orasi tersebut terlalu ambisius, sebab tidak layak jika aksi warga pendemo , siswa jadi korban atas pemblokiran akses masuk SMAN 3 Bukittinggi," tegas Ketua Himpunan Alumni SMA ( HIMASMA) 3 Teladan Bukittinggi Sumbar Lasmira, melalui What's App. Kamis 13 Juli 2023.


Hal yang sama dibeberkan, Sekretaris Himasma 3 Teladan Bukittinggi Wilayah Sumbar, Heri Tito Rinaldi, SH,Mkn, dikantornya. Notaris/ PPAT Jalan Kusuma Bhakti Gulai Bancah  Bukittinggi. Jum'at (14/7/2023).


"Sangat disesalkan, pernyataan tokoh masyarakat Bukittinggi H.Ibra Yaseer, tetap melakukan pemblokiran, hingga ada solusi, dan bahkan mengancam aksi akan dilakukan juga di SMA lainnya dikota ini," ungkap Tito.

Heri Tito Rinaldi, SH,M.kn, Sekretaris Himasma 3 Teladan Komisariat Sumbar,dan Pengurus Nasional sekaligus Presidium Majelis daerah KAHMI Kota Bukittinggj/ doc T

Pihaknya berharap, mendesak kepada pemprov Sumbar dan pemko Bukittinggi, untuk segera mencari solusi yang tepat atas permasalahan lulusan PPDB Zonasi dari calon siswa SMA 3, 50 % dari zonasi, 30 % jalur prestasi. 20 % prestasi non akademik dan afirmasi.  Yang merupakan penduduk yang harus diayomi.


Sementara itu, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, dikelurahan Aur Kuning yang terdata dan melaporkan diri tidak dapat sekolah di SMA Negeri 3, cuma 17 orang anak, yang sekarang sisanya hanya 10 anak. Disinyalir ada anak yang menumpang KK di Kelurahan Aur Kuning.


"Timbul pertanyaan apakah masyarakat yang menumpang KK tidak melaporkan diri ke RT/ RW?. Sekarang banyak anak nagari yang tidak tertampung, ini terjadi karena banyaknya yang punya karib kerabat diseputaran Aur Kuning dan Tarok Dipo," Tutupnya.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top