Pemasangan Logo dan Seminar Menuju Unesco Global Geopark Silokek

0


Logo Geopark Ranah Minang Silokek di Pelataran Kantor Bupati Sijunjung


Sijunjung, CanangNews.com - Sejak dilaunchingnya Logo Geopark Ranah Minang Silokek  oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada Jum'at ( 16/06/2023) lalu,  dalam waktu singkat, logo Ranah Minang Silokek sudah  dipasang di beberapa titik tempat strategis dan di ditempel dibeberapa mobil dinas Pemerintah Kabupaten  Sijunjung, Sumatera Barat.


Dari pantauan media Canangnews.com beberapa tempat itu diantaranya adalah di pelataran gedung kantor bupati Sijunjung, di kantor  Bappeda, gedung Pancasila dan dalam waktu dekat seluruh kantor pemerintah, Puskesmas, Pustu, hotel, homestay dan sekolah-sekolah.


Logo Geopark Ranah Minang Silokek di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung


"Gedung Pancasila, kantor Bappeda, Hotel Bukik Gadang, seluruh mobil dinas, nantinya seluruh kantor Pemerintah Puskesmas, Pustu, hotel, penginapan, homestay, sekolah-sekolah, juga  kantor  Wali Nagari" papar Kadis Porpora Sijunjung Afrineldi yang dihubungi melalui  pesan WhatsApp malam ini.


Selain itu, puluhan kendaraan mobil dinas telah ditempel logo Geopark Ranah Minang Silokek dibagian kaca belakangnya dan terkesan mencolok sehingga dapat terbaca jelas pesan untuk lebih memasifkan sosialisasi kepada masyarakat terkait tema pembangunan Kabupaten Sijunjung yang berbasis kepada Geopark Ranah Minang Silokek seperti yang dicanangkan oleh Bupati Benny Dwifa.

Logo Geopark Ranah Minang Silokek Seluruh Mobil  Dinas  Kab. Sijunjung



“Saat ini Geopark Silokek telah bertaraf nasional, dan sekarang kita sedang mengejar UNESCO Global Geopark dengan lebih mensosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Benny.


Untuk lebih memantapkan rencana mewujudkan Silokek menjadi Unesco Global Geopark, Pemerintah daerah juga merencanakan Seminar bertajuk Membangun Jejaring dan Seminar Geopark. 


Seminar ini menghadirkan Dr. Azmil Munif bin Mohd Bukhari dari GM Lengkawi Unesco Global Geopark, Ir. Hanang Samodra, M.Si, Peneliti Ahli Utama BRIN, Prof. Norhayati Ahmad, dari University Kebangsaan Malaysia, serta Dr. Ir. Febrin Anas lsmail, MT., Dewan Pakar Geopark Ranah Minang Silokek. Seminar ini akan diikuti stakeholder, puluhan guru baik dari TK, SD, SMP, SMA sederajat, seluruh pengurus BP Geopark Silokek yang akan di selenggarakan di Gedung Pancasila Sijunjung, Senin-Selasa (29-30 /06/2023).


Seminar bertajuk Membangun Jejaring dan Seminar Geopark


Saat ini, BP Geopark Silokek yang diketuai oleh Sekda Sijunjung Zefnihan bersama jajaran pengurus diantaranya Kadis Porpora Afrineldi dan Ketua Harian Ridwan beserta seluruh pokja sedang bekerja bahu membahu menjalin sinergitas mensosialisasikan serta mewujudkan geopark Silokek menjadi Unesco Global Geopark.

Rapat Koordinasi BP Gropark Silokek Dipimpin Sekda Zefnihan


Melalui kerjasama antar instansi juga melibatkan seluruh puskesmas, homestay fan sekolah yang berada di kabupaten itu untuk mensosialisasikan drngan memasang logo Geopark Silokek di kantornya masing masing dalam waktu dekat.


Diantara sekolah yang sudah mempersiapkan logo untuk di pasang adalah SMPN 7 Sijunjung, SMPN 38 Sijunjung, seperti yang disampaikan oleh kepala sekolahnya Carly Marlinton, S.Pd, " Ya, sekolah kami sudah memesan dan tinggal dipasang" ungkapnya.


Logo Geopark Silokek yang dipesan SMPN 7 Sijunjung


Bupati Sijunjung meyakini bahwa dengan terwujudnya Geopark Silokek menjadi Unesco Global Geopark sangat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Dijunjung nantinya. "Dengan tema pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek, Pemkab Sijunjung bisa mensejahterakan masyarakat melalui konservasi, pendidikan dan nilai ekonomi" tandasnya.


Benny menghimbau, masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah melalui tema pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek.


“Mungkin masih ada masyarakat yang belum mengetahui tentang Geopark Silokek, tetapi dengan tema pembangunan ini kami yakin nantinya akan bisa mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.(TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top