Wali Kota Erman Safar Lantik Kepengurusan DKS Palembayan Kota Bukittinggi

Nasrun
0


Wako Erman saat melantik Kepengrusan DKS 2023-2038 di Rumdis Wako Bukittinggi/ foto,nas



Canangnews, Bukittinggi- Delapan Koto Sepakat ( DKS) atau Ikatan Keluarga Palembayan Agam di Kota Bukittinggi, menggelar acara Pengukuhan DKS Bukittinggi sekitarnya. Periode 2023- 2028 dan Rapat Kerja.

Dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi. di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok Bukittinggi Sabtu (17/6/2023).


Wako Bukittinggi, Erman safar dalam sambutannya, mengatakan, banyak organisasi sosial atau paguyuban, setelah dilantik dan dikukuhkan tidak ada terdengar lagi kegiatan dan kiprahnya.


"Kami berharap kepada DKS  tetap solid, tidak perlu banyak program, bagaimana  organisaai ini semangat dan ikut berpartisipasi didalam membangun kesejahteraan melalui organisasi sendiri," ujarnya.


Kemudian, ikut membangun, menanamkan dalam filosopi Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah didalam tubuh organisasi. Yang terpenting dalam tahun politik ini, ikut menjaga persatuan  persatuan dan kesatuan demi terhindarnya perpecahan.


"Jangan jadi Ketua, kalau kita sendiri mau diurus. Karena tugas ketua, kerjanya mengurus organisasi. "Selamat atas pelantikan Pengurus DKS perantau asal Palembayan dan selamat rapat kerja," ungkap Erman.

Wawako Bukittinggi, Marfendi Dt.Basa Balimo


Ketua Delapan Koto Sepakat ( DKS) Bukittinggi, Awerman, menjelaskan, dengan adanya pengukuhan ini, bagi pengurus ini merupakan langkah awal untuk bisa bergerak dan berfikir dimasa mendatang.


Disampaikan, Seperti apa DKS ini ditengah-tengah kehidupan. Ormas yang berasal dari kampung Palembayan Agam yang telah berdiri sejak tahun 70 an, adalah organisasi dikehidupan sosial dari kehidupan masyarakat. Ormas ini diperlukan dalam rangka menghimpun kegiatan, energi dan komunikasi.


"Sosial pendidikan, ekonomi, sosial mendapatkan keadilan yang sama dengan kehidupan masyarakat lain," terangnya.


Kedepan imbuhnya, untuk mempersiapkan hak-hak dan kewajiban sebagai masyarakat Bukittinggi. Baik mencerdaskan kehidupan masyarakat , dan akan digabung dalam kehidupan sosial perekonomian dari program DKS.


Pada kesempatan itu, Artati, anggota DPRD Provinsi Sumbar putri  Palembayan, menuturkan, dengan bergantinya pengurus lama kepengurus baru, diharapkan pengurus yang terpilih ini melanjutkan kerja dan program dari pengurus lama.


"Agar program yang terdahulu berkelanjutan . Mari bersatu di Bukittinggi, bagaimana satu program ada manfaatnya bagi Palembayan, agar kecamatan itu tidak lagi tertinggal dengan kecamatan yang lainnya," ulasnya.


Ia menyebutkan, sebagai anggota DPRD provinsi dua periode sudah banyak berbuat renovasi jalan di Kecamatan Palembayan.


"Insyaalah untuk tahun 2024,  dana APBN sejak 2 tahun lalu dalam definisi pembangunan jalan tetap dikerjakan dan berkelanjutan," pungkasnya.


Adapun susunan kepengurusan DKS, terdiri dari Ketua, Awerman, Wakil Ketua Zulfa Ahadin, Sekretaris Zulkarnaini, dan Bendahara Elma Darneti


Turut menghadiri, yang mewakili Bupati Agam, Dandim 0304 Agam, Camat Palembayan dan Kapolres Bukittinggi.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top