Bupati Inhu Rezita Meylani Lepaskan Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1444 H Tahun 2023

Canang Riau
0

 


INHU canangnews.com - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Junaidi Rachmat melepas ratusan peserta pawai takbir keliling dalam menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Rabu (28/6/2023) malam.


Takbir keliling ini tidak hanya diikuti peserta dari OPD, namun juga dari berbagai masjid dan surau serta masyarakat umum di Rengat.

Berbagai kendaraan mulai dari mobil, sepeda motor hingga becak berhias beragam ornamen memeriahkan gelaran pawai takbir.


Peserta takbir memulai pawai di depan Gedung Sejuta Sungkai, Jalan Ahmad Yani, Rengat dengan rute menuju Danau Raja dan finish di Ruang Terbuka Hijau.


Sebelum melepas, dalam sambutannya Rezita Meylani mengatakan pelaksanaan pawai takbir ini merupakan wujud dukungan pemerintah daerah dalam bidang keagamaan.

"Karenanya, kita berharap momentum ini dapat menjadi media untuk mempererat silaturahmi baik antara sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainnya," tuturnya.


Rezita juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak termasuk petugas keamanan atas kontribusi mengamankan gelaran pawai takbir agar berjalan tertib dan lancar.


Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mendoakan para jamaah haji Kabupaten Inhu yang saat ini tengah melaksanakan ibadah di tanah suci.


"Semoga seluruh jamaah haji kita dalam keadaan sehat wal afiat hingga nanti kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," harapnya.


Pemukulan bedug oleh Bupati bersama wabup, sekda dan forkopimda yang hadir, menandai pelepasan pawai takbir keliling malam itu.


Terkait pelaksanaan shalat ied, Pemkab Inhu menjadwalkan menggelar di lima lokasi yaitu Halaman Kantor Bupati Kecamatan Rengat Barat, Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat, Mesjid Raya Ar-Rahman Kota Rengat, Mesjid Ar-Rahim Kota Rengat, Mesjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang Rengat."**( Rol )



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top