Wako Bukittinggi : Mari Bangun Keluarga Harmonis Via Sekolah Keluarga

Nasrun
0


Wako Bukittinggi saat jadi pemateri Kuliah umum sekolah keluarga 2023 di pendopo Rumdis Bukittingggi/ foto,Fik


Canangnews, Bukittinggi - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjadi pemateri dalam kuliah umum Sekolah keluarga lanjutan 2023 di Balairung Rumah dinas  Wako, Selasa (16/5/2023).


Wako Erman Safar menjelaskan, sekolah kelanjutan ini, merupakan ajang untuk mempersiapkan menjadikan keluarga untuk melahirkan generasi yang baik. Hal ini tentu dimulai dengan bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis.


"Ini bisa diawali dengan menjaga komunikasi, bapak dengan anak dan ibu dengan anak. Seandainya ada permasalahan antara suami dan istri, jangan berdebat atau bertikai didepan anak. Jangan jadikan ekonomi menjadi persoalan yang bisa merusak rumah tangga," ungkap Erman.


Banyak upaya yang dapat dilakukan, agar bisa menyelesaikan permasalahan, kesabaran dan komunikasi yang baik menjadi kunci utama.


"Apa yang dilihat dan disaksikan anak saat ini, akan menjadi dasar mereka untuk masa depan. Untuk itu, berikan yang terbaik agar anak kita bisa tumbuh baik dan berkualitas. Sehingga keluarga yang harmonis pun dapat mereka temukan kini dan saat mereka membangun rumah tangganya sendiri dimasa yang akan datang," ujarnya.


Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani mengatakan, sekolah keluarga lanjutan 2023, diikuti oleh 500 orang alumni sekolah keluarga angkatan I hingga angkatan IV. Peserta ini bersal dari 20 orang utusan 24 Kelurahan dan satu organisasi wanita.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top