Wako Bukittinggi Dukung Sanggar Sofyani Kembali Berkiprah di Perancis

Nasrun
0
Sanggar Sofyani Bukittinggi yang sudah dikenal dimanca negara/ HP


Canangnews, Bukittinggi - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mendukung penuh Sanggar Tari dan Musik Syofyani, untuk kembali mengikuti Festival  Montoire Perancis. Hal ini disampaikan saat  Sanggar Sofyani beraudiensi dengan walikota di Balairung Rumah dinas Wako, Kamis (11/5/2023).


Soni Drestiana, pimpinan delegasi, menjelaskan,  Festival Montoire tahun 2023 ini merupakan festival ke 50, festival akan berlangsung dari 4 Juli sampai dengan 16 Agustis 2023, di 5 kota di Perancis, yaitu Montoire, Maintenon, Felletin, Ambert dan Ameli Les Bains. 


"Sanggae Sofyani sudah lima kalinya diundang untuk mewakili Indonesia dalam Festival Montoire di Perancis," ujarnya.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, dukungan penuh untuk Sanggar Sofyani mengikutu Festival Montoire di Perancis, ini menjadi salah satu wujud upaya pelestarian dan promosi budaya Minangkabau dimata Internasional.


" Pemerintah Bukittinggi mendukung penuh apapum kegiatan dan kreativitas dari masyarakat dalam membantu pelestarian budaya Minangkabau. Sanggar Sofyani menjadi bukti bahwa melalui bidang kesenian dan budaya, Bukittinggi bisa berbuat untuk dunia," terangnya.


Adapun kegiatan yang akan dilakukan pada Festival nanti antara lain : pertunjukan seni Minangkabau (Sumatera Barat), pameran hasil kerajinan tangan Minangkabau, seminar mengenai tata hidup serta keunikan budaya alam minangkabau, yang bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia khususnya Sumatera Barat dimata Internasional.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top