Silaturrahmi Dengan PGRI, Wako Erman : Kontribusi Guru Adalah Bobot Terbesar Dalam Pembentukan SDM

Nasrun
0



Wako Bukittinggi silaturrahmi dengan Guru-guru


Canangnews, Bukittinggj - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, bersilaturrahmi dengan pengurus dan anggota PGRI Kota Bukittinggi, yang diikuti 150 anggota dari jenjang TK hingga SLTA. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (11/5/2023).


Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Triastanawa didampingi sekretaris Anton Hilman, menjelaskan, saat ini PGRI Bukittinggi menjadi wadah 1700 guru se Kota Bukittinggi. PGRI siap mendukung misi  Bukittinggi hebat dibidang Pendidikan. Sehingga menjadikan Bukittinggi hebat berlandaskan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah, dapat meningkatkan pendidikan karakter, anak-anak terjaga dari perilaku menyimpang.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, jumlah pengajar Kota Bukittinggi, lebih besar dibanding tenaga pelayan pemerintahan. Banyak peran guru untuk menentukan masa depan daerah dan bangsa. Untuk itu meminta guru di Bukittinggi untuk lebih menekankan pendidikan karakter kepada pelajar sebagai generasi penerus.


Wako memaparkan, bahwa Bukittinggi menjadi daerah tertinggi kedua di Sumbar, dengan jumlah HIV AIDS terbanyak, saar ini kasus HIV didominasi oleh warga berusia 20 sampai 49 tahun.


"Cukup mengkhawatirkan, ada 232 kasus dan faktor resiko tertinggi berasal dari hubungan sex terutama pada kelompok Gay atau homosexual sebanyak 50 persen," ungkapnya.


( KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top