Pemko Bukittinggi Gelar Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

Nasrun
0
Ribuan orang memadati lapangan Kantin Bukittinggi mengikuti Shalat Idul Fitri 1444 H/ N


Bukittinggi, Canangnews - Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, di Lapangan Kantin Wirabraja Sabtu 22 April 2023. Shalat Id ini diikuti langsung oleh Wali Kota, Forkopimda, pimpinan Anggota DPRD, kepala SKPD, ribuan umat muslim Kota Bukittinggi yang merayakan Idul Fitri pada hari yang sama.


Wali Kota Erman Safar, menyampaikan, pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan, selamat hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami mengucapkan selamat datang dikampung halaman kepada perantau, semoga dengan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara menambah kebahagiaan dalam merayakan Idul Fitri 1444 H tahun ini," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Wako juga menyampaikan, berbagao program  prioritas pemerintah Kota Bukittinggi yang telah dijalankan. Bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat, bagaimana mengurangi beban warga, ditengah kesulitan dalam.berbagai bidang.


Diantaranya, tabungan Utsman yang dapat melepaskan warga dari jeratan rentenir. Selanjutnya memastikan warga mendapat jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage (UJC). Bidang pendidikan juga telah dibebaskan iuran komite pelajar SMA Sederajat untuk perbaikan aqidah akhlak generasi muda, program satu kelurahan satu pondok tahfidz dan program penguatan ABS -SBK  dengan penambahan muatan lokal, BAM, Fiqih, sejarah Islam, aqidah akhlak dan Bahasa Arab.


Wako menambahkan, semoga program ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda, dan pada akhirnya mencetak generasi emas Kota Bukittinggi yang Religius Nasionalis dan dijauhkan dari LGBT.


Khatib Idul Fitri 1444 H, Hasyam Hafiz, menyampaikan, apa yang akan dilakukan setelah Ramadhan pergi meninggalkan. Bagaimana umat dapat meningkatkan derajat taqwa setelah puasa Ramadhan. Setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri dilapangan , Wali Kota Bukittinggi gelar Open House, yang dihadiri ratusan masyarakat Bukittingggi.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top