Cegah Lakalantas Rocky Cor Puluhan Titik Kersakan Jaktim Di Inhu

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Antispasi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H turun tangan untuk memperbaiki sejumlah titik kerusakan Jalan Lintas Timur (Jalintim) dalam wilayah hukum Polres Inhu dengan cara dicor.


Kegiatan inovasi kreatif yang juga dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2023 itu dilaksanakan Kasat Lantas Polres Inhu berserta anggotanya, Rabu 19 April 2023 siang pada sejumlah titik kerusakan atau lobang diruas Jalintim.

Terkait kegiatan ini, Kapolres Inhu melalui Kasat Lantas Polres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu malam menjelaskan, sejak beberapa hari belakangan ini, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Inhu cenderung meningkat.


Hal ini berdampak terhadap penambahan kerusakan atau lubang dijalan raya yang dapat memicu terjadinya Lakalantas. Seperti diruas Jalintim wilayah Kecamatan Lirik. "Untuk saat ini, perbaikan jalan ini kita fokuskan di Kecamatan Lirik," ucap Kasat Lantas.


Hari ini, lanjutnya, sudah memasuki puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. "Kami ingin memastikan keselamatan para pemudik, jangan sampai mudiknya terhambat atau bahkan ada yang mengalami kecelakaan gegara jalan yang berlubang," tambah Kasat.

Untuk itu, Satlantas Polres Inhu mengambil langkah-langkah 

pencegahan dengan cara menambal jalan yang berlubang menggunakan material beton yang terdapat di beberapa ruas jalan sepanjang Jalintim. 


"Sesuai arahan kapolda, pelaksanaan operasi ketupat ini harus all out. Jadi kita pastikan para pemudik yang melintas di wilayah Riau tidak ada kendala dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas," imbuh Kasat."rls/rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top