Pemko Bukittinggi Serahkan Bansos Sembako dan PKH Tahap 1 2023

Nasrun
0


Walikota Bukittinggi Erman Safar serahkan Bansos kepada warga PKH di Kantor Pos Bukittinggi/ foto kominfobkt


BUKITTINGGI, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial dan PT.Pos Indonesia, serahkan bantuan sosial sembako dan PKH tahap I tahun 2023. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota di Kantor Pos Bukittinggi, Senin (13/3/2023).


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menerangkan, Pemko Bukittinggi akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Banyak program yang diluncurkan untuk membantu masyarakat dengan ekonomi lemah.


"Kami dari Pemko telah mengusulkan jauh lebih banyak dari jumlah penerima saat ini. Namun pemerintah pusat yang menentukan siapa yang berhak menerima. Untuk itu, kali ini bantuan ditujukan pada 2721 KK di Bukittinggi. Jumlahnya bervariasi dari Rp.225.000 hingga Rp.3.900.000,- ," jelas Erman.


Lebih lanjut disebutkan,  pemko juga akan lakukan antisipasi kenaikan harga Sembako jelang Ramadhan dan puasa nanti. Operasi pasar akan dilakukan, menjaga kestabilan harga.


"Tahun 2023 ini, pemko akan mengadakan program satu rumah satu sarjana, untuk bisa menyelamatkan ekonomi warga, selain itu, masih ada Tabungan Utsman dan bantuan sosial lainnya. Kami akan terus perhatikan dan pikirkan," ucapnya.


Kepala Dinas Sosial Bukittinggi Shanji Faredi, menjelaskan, Pemko Bukittinggi ditahun 2023 ini kembali menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial untuk tahap pertama. Untuk Triwulan pertama ini, periode Januari, Februari dan Maret.


"Bantuan sosial yang diberikan kali ini, merupakan program sembako dan PKH tahap 1tahun 2023, jumlah bantuan diberikan sesuai dengan komponen yang ada," urainya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top