Kapolres Inhu Sosialisasikan Harkamtibmas Lewat Siaran Radio Kepo in

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K mengelar talk show dan imbauan pada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi Harkamtibmas yang kondusif dalam rangka Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023.


Talk show dan imbauan lewat siaran langsung di salah satu stasiun radio di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Selasa, 28 Maret 2023 siang, lewat acara Kabar Edukasi Polres Inhu (Kepo In) yang menjadi salah satu program inovasi kreatif Polres Inhu.


Dalam siaran langsung pada gelombang radio 90,2 FM Swara Indragiri (Swai) tersebut, Kapolres Inhu menyapa seluruh masyarakat Kabupaten Inhu dan pendengar radio, Kapolres menyampaikan, sejauh ini sudah ada beberapa program inovasi kreatif yang dilaksanakan Polres Inhu dan jajaran Polsek.


Salah satunya, lanjut Kapolres yang sudah terbiasa mengudara di berbagai stasiun radio, program Kepo In, lewat program tersebut, Polres Inhu akan memberikan berbagai edukasi pada masyarakat. Untuk saat ini, acara Kepo In menghadirkan Satlantas Polres Inhu dan Satreskrim Polres Inhu.


"Silahkan bagi masyarakat Inhu dan pendengar radio untuk bertanya langsung terkait pelayanan SIM atau tugas lainnya berkenaan dengan Satlantas serta Satreskrim," sapa Kapolres layaknya penyiar profesional.


Ketika itu, Kapolres menyampaikan beberapa program inovasi kreatif dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan LK 2023 yang telah dilaksanakan Polres Inhu, seperti stand Sahur On The Road (SOR), edukasi masyarakat pengguna jalan tentang tertib lalu lintas dan imbauan pada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas.


Setiap sore, Polres Inhu juga memberikan takjil untuk berbuka puasa gratis pada masyarakat dan pengguna jalan di Kota Rengat.

"Semua program tersebut bagian dari Operasi Tertib Ramadhan, intinya, selama bulan Ramadhan, Polres Inhu akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Kapolres.


Kemudian, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai tindak kejahatan, karena biasanya, pada bulan puasa, tindak kriminal cenderung meningkat dan banyak pula anak-anak muda yang menjadi pelaku balap liar.


Untuk itu, lanjut Kapolres, rumah-rumah perlu dipasang kamera pengintai atau CCTV, pada kalangan remaja dan anak muda, jangan lagi menggelar balap liar karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain. "Lebih baik kerjakan kegiatan yang positif, tingkatkan ibadah dan jauhi minuman keras serta narkoba," imbau Kapolres.


Kapolres Inhu juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan lewat telepon 110 yang terhubung langsung dengan operator Kepolisian atau menghubungi Halo Kapolres Inhu dinomor 081299702022 jika melihat, mengetahui atau mengalami gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya.


Setelah itu, dilakukan tanya jawab lewat telepon, masyarakat pendengar radio sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan pada Polres Inhu dan semua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik oleh Kapolres Inhu serta tim yang hadir.


Diantaranya, Kanit Regident Polres Inhu, Iptu Rentauli Simarmata, S.H, Kanit Turjawali Satlantas Polres Inhu, Ipda Rahmat Hidayat, S.H, KBO Satreskrim Polres Inhu, Ipda Ario Setiadi, S.H., M.H, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, PS Kanit Provost Polsek Rengat Barat, Aiptu E Hutagaol dan sejumlah personel Polres Inhu." rol

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top