Kamang Baru Ukir Prestasi di Festival Qasidah Rebana Sijunjung BKMT - FKPAI HV Tang Aie

0

  

 Bupati dan Ketua DPRD Sijunjung pada acara Pembukaan


Sijunjung, CanangNews.com - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) kecamatan Kamang Baru bekerjasama dengan HV Tang Aie Café dan Resto mengadakan acara Festival Qasidah Rebana BKMT se-Kabupaten Sijunjung yang diadakan di Café dan Resto HV Tang Aie jalan raya lintas Sumatera, Sungai Lansek pada Minggu, (12/03/2023)


Acara ini dibuka langsung oleh bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. Acara Festival Qasidah Rebana BKMT se – Kabupaten Sijunjung ini bertemakan “Tingkatkan mutu dan Kualitas insan melalui seni budaya Islam”.

Sambutan bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir


Ketua Panitia Festival Qasidah Rebana ini Emriadi, S.Ag, mengatakan acara ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, dimana diikuti oleh 17 Tim yang terdiri dari Kecamatan Kamang Baru ( 2 Tim ), Tanjung Gadang, Lubuk tarok, Sijunjung, Kupitan, IV Nagari dan Kecamatan Koto VII, serta Tim Nagari yang terdiri dari Nagari Kamang Bakti, Nagari Sungai Lansek ( 2 Tim ), Nagari Padang Tarok, Nagari Kunpar, NagariMuaro Takung, Nagari Siaur dan Nagari Lubuk Tarantang.


Sementara itu ketua BKMT kabupaten Sijunjung, Riri Benny Dwifa, menyampaikan bahwa, dengan diadakannya acara Festival Qasidah Rebana BKMT se – kabupaten Sijunjung ini, dapat mempererat tali silaturahmi antar peserta Lomba.

Bupati dan Ketua DPRD Sijunjung pada acara Pembukaan



Disamping itu, acara ini bisa dijadikan salah satu cara untuk menyebarkan agama Islam sampai kepelosok Negeri, tambah Istri bupati Sijunjung ini. 


Sementara itu, Kemenag Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Kasi Binmas Kemenag kabupaten Sijunjung Joni Hendra, S. Ag, MA, mengatakan bahwa BKMT Bukan hanya sekedar Organisasi Keagamaan, akan tetapi BKMT juga ikut serta dalam membina anak-anak seerta keluarga tentang ilmu keagamaan, khususnya Agama Islam, baik itu pembinaan dari nagari sampai kecamatan.

Penampilan Siswa-Siswi SMPN 10 Sijunjung pada acara Pembukaan


Joni Hendra, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, terkhusus kepada owner Café dan Resto HV Tang Aie yang sudah mensponsori acara Festival Qasidah Rebana BKMT Se-Kabupaten Sijunjung yang sudah 2 kali mengadakan Acara Lomba ini.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam Arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Pelaksana, serta Café dan Resto Tang Aie yang sudah mengadakan Acara Festival Qasidah Rebana BKMT Se-Kabupaten Sijunjung dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023.


“BKMT Merupakan Salah Satu Organisasi keagamaan yang sangat luar biasa, yang sangat membantu kerja pemerintah, diantaranya memberikan informasi tentang stunting kepada ibu- ibu yng hamil, dimana nantinya anak-anak tersbut pada saat lahir secara normal dan sehat”, Lanjut Bupati


Bupati Sijunjung juga berharap, kepada seluruh pesrta yang bertanding di Festival Qasidah Rebana Se-Kabupaten Sijunjung ini untuk bertanding secara Sportif, menerima dengan lapang dada apa yang telah di putuskan oleh dewan juri.



Hadir mendampingi bupati di acara ini antara lain Ketua DPRD kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irawan, anggota DPRD kabupaten Sijunjung ketua fraksi PPP Mukhlis, SHi, kepala OPD, kabag kesra, camat Kamang Baru, Forkopimcam, KUA Kamang Baru,Walinagari Sungai Lansek, Ninik Mamak dan Undangan Lainnya.


Sebagai juara lomba dalam Festival Qasidah Rebana BKMT se – Kabupaten Sijunjung :


 Kategori Kabupaten ,


Juara I   : Kecamatan Kamang Baru I ( Piala + Uang Pembinaan Rp.1.200.000,- )


Juara II  : Kecamatan Tanjung Gadang ( Piala + Uang Pembinaan Rp.1.150.000,- )


Juara III : Kecamatan Kamang Baru II ( Piala + Uang Pembianan Rp.1.100.000,- )


Kategori Tingkat Kecamatan,


Juara   I : Nagari Kunangan Parit Rantang ( Piala + uang Pembinaan Rp.1.100.000,- ) 


Juara   II : Nagari Kamang ( Piala + Uang Pembinaan Rp.1.050.000,- )


Juara   III : Nagari ( Padang Tarok  Piala + Uang Pembinaan Rp.1000.000,- ) ( TJP/Ovi )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top