Difabel NPC Sumbar Terus Berjuang Untuk Kompetisi Perpanas Sumut &Aceh 2024

Nasrun
0
Ketua Umum NPC Sumbar Arizal Aries saar diwawancarai wartawan /nas


Bukittinggi, Canangnews - Jaringan Media Sieber Indonesia (JMSI ) Bukittinggi, ditunjuk sebagai tim liputan untuk setiap event National Paralympic Commitee (NPC) Provinsi Sumatera Barat. 


"Di Pekan Paralimpiade Nasional (Perpanas) yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024 nanti, Perwakilan DPC JMSI Kota Bukittinggi, DPC Pemerhati Jurnalis Sieber (PJS) Bukittiggi ditunjuk menjadi tim yang akan kami bawa,"ujar Arizal Aries, SH Ketua Umun NPC Sumatera Barat.


Ia mengatakan, untuk event nasional itu, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 50 atlit disabilitas lulus seleksi yang tergabung dalam NPC untuk.diutus ke Perpanas Sumut dan Aceh 2024.Saat berada disalah satu hotel di Bukittinggi, Sabtu malam (11/3/2023).


"Kami menargetkan sebanyak 100 orang atlit, karena Cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan nanti, ada minimal 13 Cabor. Pusat tidak akan memenuhi cabornya, apabila daerah tidak mengirim lebih dari 5  daerah di provinsinya," ujarnya.


Menurut Arizal, ia yakin akan membawa 100 atlit, sebab jarak tempuh yang tidak begitu jauh, seperti yang digelar tahun 2021 lalu di Perpanas XVI Papua, dengan target membawa pulang medali emas.


Seperti diketahui para atlit NPC ini merupakan penyandang disabilitas (difabel), seperti tuna rungu, tuna daksa, tuna netra, dan tuna graita.


Lebih lanjut diungkapkannya, berhubung dengan penganggaran dari Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora). Kalaupun terjadi pro dan kontra dalam hal komunikasi yang kurang bagus dari NPC, itu bukan alasan untuk tidak merekomendasikan anggaran dari Dispora, karena NPC dituntut prestasi untuk mewakili dan membawa nama daerah.


"Kami menginginkan semua Difabel bergabung di NPC, karena dapat membawa mereka bukan saja rekreasi,  disini ada prestasi dan akan disetarakan dalam kemudahan status sosial dan lapangan pekerjaan untuk 11 DPC kabupaten dan kota di Sumatera Barat,"imbuhnya


Arizal menambahkan, Neldi  seorang atlit cabang atletik Disabilitas dari Bukittinggi yang meraih medali, juara 3 aletik estafet putra  pada Perpanas Ke 16 Papua 2021, akan dikirim untuk mengikuti Pelatnas pada 14 Maret 2023 di Jakarta dari utusan NPC Sumbar.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top