Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Menghadiri Acara Dialog Kebangsaan Yang ditaja Oleh Kesbangpol Inhu

Canang Riau
0

Bupati Inhu Rezita Meyalani Saat Berdialog Dengan Wkil Bupati Inhu Junaidi Rahmat



INHU canangnews.com - Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat menghadiri acara Dialog Kebangsaan yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hulu di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin pagi (13/03/2023). Acara yang dibuka oleh Bupati Inhu ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Inhu; pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dan Camat serta se-Kab Inhu.



Kepala Badan Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan selaku ketua panitia melaporkan dialog Kebangsaan ini mengangkat tema 'Membangun Mental Kebangsaan Menuju Inhu Cemerlang'. Beliau mengatakan pihaknya mendatangkan tiga orang narasumber dalam dialog ini yaitu Mantan Danrem 031 Wirabima, Mayjen Purn TNI Prihadi Agus Rianto; Kepala Badan Kesbangpol Prov. Riau, Jenri S Ginting dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Prov. Riau Bidang Perencanaan dan Program, Rika Septianingsih.



Bambang menceritakan dilaksanakannya dialog ini berlatarbelakang kepedulian dan perhatian Bupati Inhu dalam melihat kondisi mentalitas sebagian masyarakat yang mulai mengalami sedikit pergeseran dari nilai luhur bangsa Indonesia. "Selain itu, mulai maraknya kasus narkoba, pelecehan seksual, kriminal, bunuh diri dan masalah sosial di Inhu akhir-akhir ini turut menjadi perhatian terlaksananya kegiatan ini" ungkap Bambang.



Di akhir laporannya kepala Kebangpol Inhu mengatakan dialog ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan meningkatkan wawasan nilai kebangsaan kepada masyarakat agar dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan sehingga tidak ada lagi pergeseran dari nilai bangsa dan terbentuknya mentalitas masyarakat berkebangsaan demi mewujudkan Inhu Cemerlang.



Sementara itu, Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi mengawali sambutannya meenjelaskan kegiatan ini merupakan momen silaturahmi yang diharapkan dapat membentuk karakter dan mental generasi muda yang mampu memberi sumbangsih nyata dalam mengisi pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Inhu.



Beliau berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Dan setelah kegiatan ini, dapat menerapkan ilmu yang didapat sehingga yang diharapkan ada kegiatan ini yakni terwujudnya kesadaran diri dan mentalitas yang kuat dalam diri sebagai anak bangsa yang membawa perubahan demi mewujudkan Inhu cemerlang dapat dicapai" rol


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top