5 Adat Sambut Misa Perdana RD John Mezer Manullang Di Sikabaluan

Sikabaluna
0

Persembahan di acara Misa Perdana RD John Mezer Manullang.
Foto : Istimewa

Sikabaluan Canangnews,Misa Perdana RD John Mezer Manullang disambut dengan 4 adat yakni Batak dengan baju adatnya yang lengkap,Mentawai dengan aksesoris yang padu,Jawa,Nias,serta Flores dengan chirikas masing-masing daerah sebagai bentuk rasa gembira atas kedatangan Mantan Diakon yang telah sah menjadi seorang imam Diosesan Keuskupan Padang dan melayani umat Paroki Santa Maria Aucilium Xristianorum di Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.


Pastor John panggilan akrapnya sudah sejak diakon berada di paroki Sikabaluan untuk mendalami panggilan dan ditahbiskan  imam Diosesan pada tgl 16 februari di Kota Padang bersama dengan Pastor Marudut rekannya.

Kedatangan dirinya juga membuat umat merasa senang karena lengkapnya pastor untuk paroki Sikabaluan menjadi kekuatan akan pelayanan yang muda pula terhadap masyarakat.

Usai ditahbiskan menjadi imam,pastor John diminta untuk bertugas di Paroki dimana dirinya menjadi seorang diakon dan saat ini ditunjuk bertugas sebagai pastor pembantu pelayanan untuk umat ditempat tersebut.

Rasa gembira atas tahbisan hingga penugasan umat paroki Sikabaluan mengadakan banyak acara meriah sebagai wujud dari rasa bahagia mereka 

Salah satunya turuk laggai dikolaborasi dengan pemasangan ulos adat Batak pun dilakukan di dalam acara penyambutan pastor baru tersebut.

Dalam homilinya RD John mengatakan bahwa dirinya saat ini bukan lagi milik sendiri dan keluarga namun untuk umat di paroki Santa Maria Aucilium Xristianorum Sikabaluan.


"Saya bukan lagi milik pribadi,keluarga namun saat ini untuk umat ditempat tugas yang baru sebagai seorang pastor muda yang ditahbiskan bersama teman tepat pada tgl 16 februari dan diberi SK pada bulan ini"ungkapnya di podium saat misa perdana sedang berlangsung Minggu 5/03/23.

John juga mengatakan bahwa tidak cukup mengandalkan diri sendiri namun semuanya itu patut adanya campur tangan dari yang mahakuasa.

Dirinya juga mengajak umat ditempat tersebut untuk saling melengkapi mendukung,dapat hidup bermasyarakat dan beriman.

Kegiatan penyambutan misa perdana pastor baru RD John Mezer Manullang diakhiri dengan makan bersama serta malam resepsi.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top