Wagub Sumbar Audy Joinaldy Membuka Muswil VI ASPERINDO Sumbar

 

Wawagub Sumbar Audy Joinaldy membuka secara resmi Muswil VI Asperindo Sumbar/ foto,nas


BUKITTINGGI, Canangnews - ASPERINDO Sumatera Barat adakan Musyawarah Wilayah VI dan Pelantikan Pengurus DPD  Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (ASPERINDO) Bukittinggi, dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Ketua umum Asperindo Muhammad Feriadi, bertempat di Balai Hatta Bukittinggi, Selasa 28 Februari 2023.


Ketua Asperindo Wilayah Sumatera Barat Periode 2018 -2023 Reza Yulfi mengatakan, acara itu berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan seperti kehadiran tamu yang diundang.


"Momen dan agenda Asperindo yang terlahir sejak 1982 ini, kita jadikan sarana untuk menguatkan organisasi kedepannya. Bagaimana teman-teman di Asperindo untuk menguatkan organisasi kedepannya," ujarnya.


Disampaikan, sinergitas anggota Asperindo didalam pengiriman didarat, laut mapun udara khususnya di Sumatera Barat, adanya sinergi dan koloborasi antara pemerintah Propinsi, kabupaten kota dan mitra lainnya. Seperti Angkasa Pura, ASITA, Kadin, PT.Pos dan sebagainya.

Foto bersama Wawagub Joinaldy, Ketua Umum Asperindo, Ketua DPD, pengurus di Balai sidang Hatta  Bukittinggi


Menurutnya, agar potensi Sumatera Barat  semakin maju dan dikenal dinusantara maupun Internasional. Dengan begitu terjadi Multi player Effect  terhadap pergerakannya.


"Pelantikan perdana DPD Asperindo Bukittinggi terpilihnya Azwirman sebagai ketua, ini suatu kekuatan lagi bagi Asperindo, hal mana kita sudah hadir didaerah dan diharapkan yang belum jadi anggota untuk segera bergabung,," pungkasnya.


Sementara, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy sangat mengapresiasi acara itu.Asperindo sangat membantu pergerakan barang, jasa, logistik, orang diseluruh nusantara.


Dikatakannya, sudah saatnya berkoloborasi antara Government Sumbar, kota dan beberapa kabupaten, semoga sukses dengan pemilihan ketua serta langkah MoU yang bisa diterapkan.


"Dari sini terbuka peluang kesempatan usaha, pembukaan tenaga kerja baru dan sebagainya. Produk-produk UMKM  Sumbar banyak tersebar. Asperindo sangat berperan dalam hal itu," ungkapnya.


Ketua Umum Asperindo M.Feriadi mengaku senang dan ucapan terimakasih kepada Ketua Asperindo Sumbar yang sudah 2 periode memimpin. Pada hari ini Asperindo memilih ketua yang baru untuk journey (perjalanan) berikutnya.


Dijelaskan, Asperindo mempunyai tugas untuk membawa UMKM yang ada didaerah, khususnya di Sumatera Barat untuk bisa mendunia. Itu salah satu tantangan yang harus dibuat.


"Kita tahu pada 2023 ini adalah tahun yang penting, ada potensi pengiriman barang-barang KPU untuk Pemilu 2024, semua sangat diperlukan kerja sama, dengan koloborasi segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah," ucapnya.


Kedepan sambungnya, harus bisa memanfaatkan link dan kapasitas, hal itu tidak akan menjadi beban yang berat bagi perusahaan yang bergerak sendiri-sendiri. Serta perlunya tekhnologi, seberapa cepat informasi itu bisa sampai kepihak pengirim maupun penerima.


( KH )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama