Reses Ketua DPRD, Beny Yusrial : Proposal dan Aspirasi Masyarakat di 2022 Sudah Kami Realisasikan di APBD

Nasrun
0

 

Reses  anggota DPRD 2019-2024 Masa sidang II Beny Yusrial, dihadiri Wako Bukittinggi /foto,nas


Bukittinggi, Canangnews - Reses perorangan Anggota DPRD Bukittinggi Masa Sidang 2022 - 2023 Beny Yusrial, dihadiri Walikota Bukittinggi Erman Safar serta ratusan warga di Kelurahan Parit Antang Kecamatan  Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB), untuk bersilaturahmi dan berdiskusi , bertempat di lapangan depan SMP Negeri 7 Kubu Tanjung  Parit Antang Bukittinggi, Jum'at ( 17/2/2023).


Anggota dan Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP mengaku senang dan mengapresiasi atas antusias warga yang datang diacara resesnya. Karena menandakan kedekatan masyarakat dengan wakil rakyatnya.


"Tujuan reses ini adalah, untuk menyaring dan menampung aspirasi dari masyarakat, khususnya bagi masyarakat di ABTB," ujarnya.


Disebutkannya, yang mana kegiatan ini akan dimasukkan kegiatan Musrembang dan kegiatan dalam bentuk Pokok pikiran (Pokir) DPRD .

Kegiatan itu telah diagendakan di DPRD, dimana dalam seminggu ini sedang melaksanakan reses  dimasing-masing perorangan di Daerah pemilihan ( Dapil )nya.


Menurut Ketua DPRD Bukittinggi itu, kegiatan reses diagendakan tiga kali dalam setahun. Sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah, akan membawa seluruh aspirasi dari masyarakat di Kecamatan ABTB kedalam rapat paripurna.


Pada kesempatan itu Beny mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan amanah sebagai wakil rakyat. Dan berusaha akan selalu menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan ABTB.



Camat ABTB Hastin Atas Asih mengungkapkan, beberapa Pokir Beny Yusrial di Tahun 2022 sudah tertampung didalam anggaran dan telah direalisasikan.


"Ini untuk masyarakat ABTB. Mudah-mudahan dengan adanya aspirasi dan keluhan masyarakat, bisa terakomodir. Kami atas nama pemerintah daerah bersinergi dengan eksekutif untuk mampu mencari solusi masyarakat," ucapnya.


Pada kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menjelaskan, hampir seluruh aspirasi dari kaum ibu dan bapak yang disampaikan ke Ketua DPRD sudah hampir semuanya dimasukkan ke APBD.


Menurut Wako,  ditahun 2022 dan 2023, BPJS golongan III yang tertunggak pembayarannya atau tidak pernah dibayar, sudah dibayarkan oleh pemko dengan ribuan nama yang telah diusulkan oleh Beny Yusrial.


"Kita sudah mencadangkan anggaran di Dinas sosial, Baznas dan lainnya untuk membantu permasalahan masyarakat dibidang sosial, ekonomi dan kesehatan," pungkasnya 


Turut hadir pada acara itu, pimpinan SKPD terkait, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Lurah Pakan labuah dan Kubu Tanjung, Ketua RT RW setempat, Niniak mamak, Alim ulama serta Bundo kanduang dan lainnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top