IKP3 Padang Pariaman dan Kota Pariaman Dikukuhkan

Kikilaksmana
0



CANANGNEWS.COM,PARIAMAN, --- Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Putra Putri Piliang (IKP3) Padang Pariaman dan Kota Pariaman dilakukan secara langsung oleh Pembina dan Penasehat IKP3 Padang Pariaman dan Kota Pariaman John Kenedy Azis bersama H. Sagi dalam masa bakti 2023-2028 di Hall Saiyo Sakato Kota Pariaman, Sabtu (18/3/2023).


Pembina IKP3 John Kenedy Azis mengatakan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, serta bekerjasama di bidang kemasyarakatan.


Ia menyampaikam, dengan pengukuhan pengurus IKP3 pada hari ini dengan maksud adalah supaya lebih terkodinir dan dapat mensosialisasikan program-program kerja organisasi tersebut dan IKP3 tersebut bukan menjadi ekslusif, dan bukan menciptakan terkotak kotakkan satu sama lainya" sebut John Kenedy Azis.


"IKP3 adalah salah satu wadah yang lebih memudahkan untuk berhubungan dengan suku suku lainyang ada di daerah ini, dan IKP3 ini dapat menjadi suatu yang bermanfaat dan bermartabat untuk suku Piliang didaerah ini, dan dapat membangun dan mempersatukan sanak saudara di suku Piliang yang ada di daerah ini,"ujar pembina.


Kemudian kedepanya, sebut John Kenedy Azis, Untuk memajukan organisasi tersebut bagaimana pengurus IKP3 mendata masyarakat yang bersuku Piliang di daerah itu dalam database, dan menyusun program kerja.


"Maju dan mundurnya sebuah organisasi, terdapat pada dana dan program kerja yang bermanfaat. Sebuah organisasi kalau tidak punya anggaran dan tidak mempunyai program kerja akan hancur sendirinya," sebut Anggota DPR RI ini.


Kepada pengurus yang baru dilantik itu, dirinya berharap, secepatnya melahirkan program program kerja, dan membentuk sumber penghasilan dari organisasi tersebut.


Ketua Umum terpilih Rasyid mengatakan, IKP3 tersebut sudah berjalan selama 4 tahun lalu. Artinya IKP3 lahir pada tahun 2018 lalu. Sehingga pada hari ini segenap pengurus IKP3 tersebut resmi dikukuhkan.


"Pengukuhan ini terlaksana dari dukungan dari pembina dan penasehat IKP3, dan seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini. Alhamdulillah pengurus IKP3 telah resmi dikukuhkan dan disasksikan langsung dari LKAAM Sumatera barat," kata ketua Rasyid.


Ia menyebutkan, dengan amanah yang diembankan kepada dirinya itu, akan dilaksanakan sebaik mungkin dalam mengembangkan dan memajukan orgnisasi tersebut dan seluruh pengurus IKP3 akan berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan organisasi ini,"ujar Ketua.


Turut hadir pada pengukuhan ini Sekretaris LKAAM Sumbar, Wakil Bupati Padang Pariaman, tokoh masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman, serta Pucuk Adat di Padang Pariaman dan Kota Pariaman serta ratusan undagan lainya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top