Silahtuhrahmi Dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejati Riau Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023

Canang Riau
0


   Acara Talih Sialahtuhrahmi Kejati Riau




PEKANBARU canangnews.com - Bahwa pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 bertempat di Ruang Aula HM Prasetio Lt. III Kejaksaan Tinggi Riau dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023 dan Tausiah oleh Ustad Marhalim, S.Ag dengan tema Mensyukuri Nikmat Allah SWT yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama islam dan Ibu-ibu IAD Wilayah Riau.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, yang dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi mengajak kepada seluruh pegawai yang beragama islam untuk mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh ustad agar apa yang disampaikan oleh ustad bisa menambah keilmuan dan keimanan kita semua yang bisa kita diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan agar kita semua selalu Instropeksi diri, evaluasi dan selalu bersyukur apa saja nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.


Dalam penyampaiannya Ustad Marhalim, S.Ag menjelaskan Syukur artinya berterima kasih kepada allah atas segala nikmat-NYA yang telah diberikan kepada kita. 


Ada beberapa cara bersyukur, diantaranya yang paling utama adalah dengan bertaqwa kepada allah, menjalankan segala yang diperintahkan-Nya dan menjauhi segala yang dilarang oleh-Nya. 


Segala anggota tubuh kita gunakan pada hal kebaikan di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT., itulah yang dinamakan dengan bersyukur atas nikmat allah. 


Disaat ada orang yang memuji kita, maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat ada orang yang bilang bahwa diri kita ini pintar, maka ucapkanlah Alhamdulillah, disaat kita mendapatkan nikmat dari Allah SWT maka ucapkanlah Alhamdulillah,


maka kembalikanlah pujian itu kepada Allah SWT, karena segala puji hanyalah milik Allah SWT, kita tidak pantas untuk di puji hanyalah Allah SWT yang berhak dan pantas untuk dipuji.


Maka dari itu, kita harus banyak bersyukur kepada allah swt. Apabila kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, niscaya Allah akan menambah nikmat kepada kita, namun apabila sebaliknya kita mengingkari nikmat Allah, tidak mensyukuri nikmat Allah alias kuffur, maka tunggulah adzab dari Allah SWT akan menghampiri kita.


Kegiatan dilanjutkan dengan berzikir dan doa bersama yang diikuti oleh suluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dan Ibu-ibu IAD Wilayah Riau.


Silaturahmi dan Syukuran Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau Dalam Rangka Menyambut Tahun 2023 dan Tausiah oleh Ustad Marhalim, S.Ag mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).


Pekanbaru, 10 Januari 2023

Kasi Penkum Kejati Riau : Bambang Heripurwanto SH.MH,Jaksa Madya Nip.19770807 199703 1 002


Ditayangkan canangnews.vom Roli

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top