Jumat Curhat dan Carito Lapau Cara Bhabinkamtibmas Serap Aspirasi Warga

cahaya hati dewi padi
0

 


SOLOK SELATAN - Jumat Curhat dan Carito lapau serta kegiatan sambang nagari atau kunjungan ke warga binaan cara Bhabinkamtibmas menyerap aspirasi warga dengan tujuan adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaannya tetap aman, tertib dan kondusif dari ancaman serta potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang juga merupakan representasi wujud kedekatan Polisi dengan Masyarakat.


Demi terciptanya situasi kamtibmas yang nyaman, aman serta kondusif di wilayah binaannya. Aipda Zuliandi salah seorang Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Gadang Utara Polsek Sangir Polres Solok Selatan terjun langsung ke tengah tengah warga binaannya, Jumat (13/1/2023).


"Kegiatan sambang yang dilakukannya bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat di Nagari binaannya serta menyerap masukan masyatakat terkait isu dan persoalan yang ada saat ini," katanya.


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat dalam mendengarkan serta mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat. Dengan harapan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat lebih meningkat.


“Dalam kesempatan sambang ini kami menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas, tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum seperti Judi, Narkoba, Miras dan perbuatan melawan Hukum lainnya.” Ucap Zuliandi.


“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan sekecil apapun permasalahan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang telah aman dan kondusif seperti pada saat ini” tekannya.


Kapolsek Sangir Iptu Yunardi saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa “melalui personel Bhabinkamtibmas, pihaknya gencar melaksanakan sambang atau kunjungan kepada warga di Nagari binaan dengan tujuan memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah gangguan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas.” tutup Kapolsek Sangir. (rls)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top