PPK dan Kontraktor Lamban, Jalan Nasional Ruas Sutera-Lengayang Menunggu "Tumbal"

cahaya hati dewi padi
0

 

Foto : Lubang pada jalan nasional ruas Sutera - Lengayang (Didi Someldi Putra)

PESISIR SELATAN, CANANGNEWS - Jalan nasional ruas Sutera - Lengayang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menunggu "tumbal", betapa tidak pasalnya per hari ini atau 10 hari kalender menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022 masih ditemukan adanya banyak lubang di badan jalan itu.


Masih adanya lubang pada badan jalan diperkirakan akibat lambannya kinerja PPK dan kontraktor pelaksana, sehingga jalan yang semestinya berfungsi sebagai pendukung mobilitas malah bisa menjadi pembawa musibah jika saja pengendara lengah, atau kurang berhati-hati.


Padahal per awal tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menetapkan PT Citra Muda Noer Bersaudara untuk melaksanakan kegiatan preservasi jalan dan jembatan Padang - Painan - Kambang yang mencakup ruas Sutera-Lengayang dengan pagu anggaran sebesar Rp28,7 miliar.


Salah satu pekerja dari PT Citra Muda Noer Bersaudara menyebut pihak perusahaan akan memaksimalkan perbaikan badan jalan sampai dengan sisa tahun anggaran.


"Hari ini jalan di Sutera kami perbaiki, dan besok dilanjutkan sampai ke Kecamatan Lengayang," kata dia ketika ia bersama dengan tim memperbaiki badan jalan yang berlubang di Pasar Surantih, Jumat sore.


Ia menyebut panjangnya ruas badan jalan yang diperbaiki menjadi penyebab lambannya pekerjaan.


Dalam kesempatan wawancara dirinya juga mengakui bahwa perbaikan badan jalan belum dilakukan secara keseluruhan, namun dilaksanakan secara bertahap dengan prioritas pekerjaan ialah badan jalan yang kondisinya rusak parah. (Dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top