Perjusami-Classmeeting, Kloning Baru Kegiatan SMPN 35 Sijunjung

0

           Upacara Pembukaan Perjusami-                       Classmeeting SMPN 35 Sijunjung


Sijunjung, CanangNews.com  - Tema mencintai lingkungan dan membudayakan kebersihan adalah tema yang dipilih dalam giat Perkemahan Jum'at, Sabtu malam Minggu ( Perjusami) Gugus Depan SMPN 35 Sijunjung yang di selenggarakan di bumi perkemahan halaman sekolah itu mulai kemarin Jum'at hingga Minggu pagi (16 -18/12/2022).


Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Walidatil Hasni,S.Pd. didampingi oleh wakil ketua Santri Wahyuli, S. Pd. dan Kakak Pembina Dega, S.Pd disela sela kesibukannya pagi ini.


     Sambutan Kakak Kamabigus, Tri Joko.    Priatmo, M.Pd didampingi Ketua Komite                   dan Ninik Mamak Kunangan


Lebih lanjut, kak Wat menambahkan bahwa kegiatan perjusami kali ini diikuti oleh seluruh siswa, seluruh guru dan TU serta mendapatkan  pendampingan dari kakak kakak Satker SMAN 6 Sijunjung. Kegiatan ini juga di mix dengan cabang Classmeeting yang memperlombakan  cabang, lomba Senam dan lomba lomba lain seperti tarik tambang. pacu karung.


Kegiatan ini didukung penuh dengan Komite SMPN 35 Sijunjung, tokoh masyarakat dan ninik mamak Kunangan serta semua guru dan TU sekolah itu.


       Kegiatan Classmeeting yang dipandu.                        Satker dan kakak pembina


"Adapun tema mencintai lingkungan dibuktikan dengan persyaratan siswa untuk membawa 1 (satu) karung pupuk terbaik dan 1 (satu) plastik besar berwarna merah yang ditulis nama masing masing peserta" ungkap Wat.



Seperti telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan  kepramukaan adalah wadah untuk proses pendidikan yang merupakan kegiatan ekstrakulikuler wajib bagi siswa. Pramuka merupakan wadah  pembentukan karakter siswa.


Pelaksanaan Perjusami yg dirangkai dengan kegiatan clasmeeting di bumi perkemahan SMPN 35 Sijunjung dilaksanakan mulai Jum'at  hingga Minggu pagi dalam pantauan media ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.


Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selain berkemah, bakti sosial membersihkan masjid Al-lkhlas Kunangan, classmeeting. Siswa juga di sadarkan untuk mencintai lingkungan  sekitar dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.


Dalam upacara pembukaan, dihadiri oleh ketua komite, Rasyd dan anggota komite lda serta tokoh ninik mamak Kunangan sebagai dukungan atas kegiatan itu.


Rasyd juga menghimbau kepada semua siswa untuk berdisiplin dan patuh pada pimpinan selain membiasakan hidup bersih dan sehat. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top