Kinantan Bird Park (Aviary) TMSBK Over Capasity

Nasrun
0
TMSK Kebun binatang Bukittinggi,selalu ramsi dikunjungi saat lliburan sekolah  dan hari besar



Bukittinggi,Canangnews - Wahana Rumah berbagai jenis unggas (Aviary) yang berada di dalam kawasan Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) Over Capasity.


Suasana penuh sesak terjadi di objek wisata tersebut saat Gelaran Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) Ke Xll dan HUT kota Bukittinggi tengah berlangsung. Kamis, (22/12).


"Salah satu objek yang paling diminati pengunjung yakni Kinantan Bird Park (Aviary)," kata Kepala bidang TMSBK Bukittinggi Silvia Rawani Ria Putri.


Silvia menuturkan, saat ini pihaknya menyiapkan kurang lebih 350 ekor satwa yang dapat dinikmati wisatawan. "Satwa yang dapat dinikmati antara lain adalah mamalia, reptil, aves (burung), ikan dan kemudian ada primata.


Bertepatan dengan HUT Kota Bukittinggi yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini dan event Pedati yang tengah berlangsung, kota itu menggratiskan biaya masuk bagi pengunjung lokal.


"Kalau untuk jumlah kapasitas pengunjung Aviary, lebar jalannya hanya 1,8 meter, jadi petugas akan mengurai kepadatan pengunjung beberapa menit jika terjadi Over Capasity," ujarnya.


Buk Emi salah seorang petugas fungsional TMSBK saat mendampingi Silvia ia juga menambahkan, fungsi kita( petugas) jika terjadi hal tersebut, ini jadi perhatian kita apalagi untuk memberi ruang waktu bagi satwa untuk memakan makanannya.


"Di sini kita telah mensiagakan dokter hewan, jika ada perilaku hewan yang di luar dari kebiasaan, seperti kurang agresif dan sebagainya, petugas akan ambil tindakan," ungkapnya.


 Terpisah Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Drs. Hendry mengatakan, memang di situasi tengah berlangsung nya event Pedati dan HUT kota tampak beberapa titik pusat keramaian.

 

Menurut Hendry, apa yang terjadi saat ini tak lepas dari peran penting pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. 


"Ini hal nyata dan suatu ajang promosi bagi kita nasional maupun internasional, terkhusus nama kota Bukittinggi,"pungkasnya.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top