Demo Mahasiswa Tolak RKUHP di Gedung DPRD

Demo mahasiswa tolak RKUHAP di Gedung DPRD Bukittinggi


Bukittinggi,Canangnews -  Mahasiswa yang tergabung dari ITB Haji Agus Salim (HAS) Bukittinggi dan fakultas hukum universitas Muhammadiyah kota Bukittinggi menggelar aksi Demo di depan kantor DPRD Bukittinggi. Aksi tersebut merupakan bagian dari menolak RKUHP yang telah di sahkan,pada Rabu (21/12/2022).


"Jika dua tuntutan kita ini tak ditanggapi, kami akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar," ungkap Koordinator umum Aksi, Fahri Aziz disela aksi.


Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh kami terkait RKUHP tentang Anti kritik dan Demokrasi yang telah di sah kan tanggal 6 Desember 2022 dan juga melihat gejolak di seluruh Indonesia.


"Terkait hal tersebut maka kami menyatakan sikap menolak RKUHP yang telah di sah kan dan mendesak kepada DPR RI Dan presiden RI untuk mencabut," ujar Fahri.


Dua tuntutan yang digaungkan mahasiswa tersebut yakni:


1. Menolak RKUHP yang bermasalah tersebut yang tidak sesuai dengan hak kami.


2. Mendesak kepada presiden dan DPR RI untuk tunduk kepada aturan Republik Indonesia.


Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, bersama beberapa anggota dewan lainnya menerima mahasiswa tergabung dalam aksi tersebut. 


Benny mengapresiasi aksi demo berjalan aman dan tertub, apa yang disampaikan mahasiswa Bukittinggi ini. Karena memang apa yang menjadi tuntutan, sangat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.


"Kami DPRD menerima apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa dan akan menyampaikan ke pemerintah yang lebih tinggi," jelasnya.


Koordinator umum Fahri Aziz ia menjelaskan Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dengan kondisi negara Indonesia. Bukittinggi Bergerak.


( KH )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama