Pengda Ikatan Notaris Gelar Seminar Sistem Administrasi Pelaporan Pada Jabatan Notaris Indonesia

Nasrun
0

 

Foto bersama pengda dan ALB dan Anggota biasa di Rocky Hotel Bukittinggi/Foto.Nas


BUKITTINGGI ,Canangnews -Pengurus daerah (Pengda)  Ikatan Notaris Indonesia ( I N I) Kabupaten Agam menggelar Seminar "Sistem Administrasi dan Pelaporan Pada Jabatan Notaris Indonesia,diikuti oleh peserta dari kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat dan Riau,di Aula Hotel Rocky  Bukittinggi,Sabtu ( 1/10/2022).


Ketua pelaksana Dedi Verstrawan,SH.MKn mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda dari 9 pengurus daerah( pengda) Kabupaten Agam untuk memberikan pembekalan kepada Anggota Luar Biasa (ALB) dan Anggota biasa.


"Untuk mengingatkan kembali kepada rekan-rekan sesama notaris untuk mengkoreksi apa apa yang perlu kita perbaiki dimasa yang akan datang dalam sistim administrasi dan pelaporan,"ujarnya.

Ketua pelaksana Dedi Verstrawan,SH.MKn

Menurut Dedi,secara prinsip kegiatan ini baru dilaksanakan lagi setelah masa pandemi berkurang.Ada sebanyak 46 orang terdaftar ikuti seminar  dengan poin dua.


Disebutkannya,Seminar yang dilakukan pada setiap calon notaris wajib memiliki 18 poin untuk bisa mengajukan calon dan diangkat sebagai notaris yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam arti kata cukup membantu bagi para peserta.


"Ini bisa sebagai nilai tambah untuk calon notaris dan bagi notaris sendiri sebagai pembekalan bagi mereka yang akan membuka kantor notaris,"ungkapnya.


Sementara itu,Heri Tito Rinaldi,SH.MKn selaku Ketua bidang organisasi pengwil  Sumbar dan INI,juga anggota biasa pengda Kabupaten Agam mewakili pengda wilayah yang membuka acara seminar menjelaskan,bagaimana mengenalkan stake holder yang ada diseluruh wilayah Sumatera Barat,ada sekitar 36 notaris yang ada di Kabupaten Agam.


"Kita hadirkan 3 nara sumber yang tergabung dalam Majelis Pengawas Daerah (MPD) ,wilayah Bukittinggi,Agam dan Lima Puluh kota,"urainya.


Adapun tujuan seminar itu sambung Tito,adalah sebagai pematangan seperti ALB yg telah menyekesaikan pendidikannya di S2 Notaris,berkomitmen bagaimana eksistensi organisasi ini selalu hadir dan mendorong sesama pengurus untuk hadir dalam Problem solving (pemecahan masalah), kemudian dilanjutkan dilapangan,misalnya dengan mengikuti magang dan seminar yang diadakan notaris.


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi amal jariah bagi pemateri dan pelaksana.Menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para peserta,baik ALB maupun anggota biasa (notaris) agar selalu berkembang mindset notaris dan garda terdepan para anggotanya diwilayah Kabupaten Agam dan Sumatera Barat pada umumnya,"pungkasnya.


Hadir pemateri yang ditunjuk diantaranya,Khairulnas,SH.MKn,Rivaldo,SH.MKn serta Mitra Penilda,SH.MKn.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top