Ketua TPPS Rahmang : Pencegahan Stunting Jadi Program Prioritas

Kikilaksmana
0




Padang, canangnews.com — Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, memaparkan bahwa Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi bertujuan untuk membantu menyediakan dan mempermudah akses data untuk pengelolaan Program Penurunan Stunting.


Hal tersebut disampaikannya dihadapan kepala OPD saat menjadi narasumber dalam pertemuan aksi 6 Tim Percepatan Pencegahan Stunting (TPPS) Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di Rocky Hotel Padang, pada Jumat (14/10).


Hadir dalam pertemuan tersebut Staf Ahli, Asisten, dan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Tampak juga hadir Camat, Kepala Puskesmas, TPPS Kabupaten dan TPPS Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.


Kemudian Rahmang yang juga Ketua TPPS Kabupaten Padang Pariaman meminta kepada TPPS kecamatan untuk dapat membantu pergerakan TPPS kabupaten dalam upaya pencegahan stunting ini. Dia menegaskan, agar pencegahan stunting menjadi program prioritas pemerintah di semua tingkatan.
“Pencegahan stunting adalah upaya bersama lintas OPD, lintas profesi, dan lintas tokoh. Program ini harus menjadi prioritas,” ungkapnya menegaskan.


Pertemuan aksi 6 sebagai sistem manajemen data ini beragendakan pemetaan sistem pencatatan dan Pelaporan data yang dibutuhkan, identifikasi kesenjangan data, menyusun rencana tindak lanjut perbaikan data, serta melakukan review terhadap perbaikan dan pemanfaatan sistem data.


Pertemuan aksi 6 ini, merupakan kolaborasi seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam upaya percepatan penanganan stunting. Dibawah koordinasi Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, pertemuan ini menghadirkan narasumber dari Tim Tenaga Ahli Pembangunan Daerah Kemendagri.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top