Ketua Bawaslu Anton Ishaq Lantik 51 Panwascam se-Padang Pariaman

0
Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq melantik 51 Panwascam


Padang, CanangNews - Ketua Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Padang Pariaman Anton Ishaq SE melantik 51 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan pelantikan bertempat  pada suatu hotel di Kota Padang, Jumat (28/10/2022) sore, dilanjutkan dengan pembekalan hingga Sabtu besok. 

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, unsur Forkopimda, KPU Padang Pariaman,  Kementerian Agama Padang Pariaman  serta empat dari 17 camat se-Kabupaten Padang Pariaman serta diikuti Anggota Panwascam yang terdiri dari 36 laki laki dan 15 perempuan, masing-masing tiga orang untuk setiap kecamatan.

Ketika memberi pengarahan, Anton Ishaq menghimbau agar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini dijadikan momentum untuk menumbuhkembangkan semangat dalam mengemban tugas. 

 "Kita ingin mewujudkan Bawaslu affirmatif. Selepas pelantikan ini Bapak/Ibu Panwascam wajib melakukan pleno terkait menentukan ketua dan dua divisi lainnya, jabatan ketua ini hanya sebatas jabatan administratif, tetapi secara tugas dan fungsi serta kewajiban adalah sama dengan dua divisi lainnya," ujar Anton. 

Ia pun mengingatkan, setelah kembali ke kecamatan masing-masing, panwascam agar berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimca), sekaligus membicarakan dengan camat terkait calon kepala sekretariat (kasek) panwascam.


Sebelumnya, Kepala Sekretariat Bawaslu Baiq Nila Ulfaini S Sos MPA membacakan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Padang Pariaman serta nama-nama 51 Panwascam untuk 17 Kecamatan. (ZT)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top