Bupati Suhatri Bur Ikuti Evaluasi Program 100 Smart City Di Jakarta

Kikilaksmana
0


Jakarta, Canangnews.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) kembali lakukan Evaluasi Program Smart City Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (05/10/2022), kemarin, melalui zoom meeting. 


Evaluasi program 100 Smart city tahun 2021 ini diikuti lansung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dari Balaikota DKI Jakarta bersama Kadis Kominfo Zahirman serta Kepala Perangkat Daerah Padang Pariaman beserta Kabid Egov Diskominfo dan jajaranya dari ruang Comand Centre Padang Pariaman di Parikmalintang. 


Sedangkan Tim Evaluator dari Kementerian Kominfo R.I yaitu Dana Indra Sensuse (UI), Hafni Septiana (IKTI), Misbah (Pakar IT), dan Rudi Hartanto (UGM) menguji dari tempat masing-masing.


Bupati Padang Pariaman, Suhatribur dalam sambutannya menegaskan komitmen yang jelas dan tegas Pemerintah Daerah dalam implementasi Program Smart City.


“Untuk mendukung pelaksanaan program smart city kita, pada tahun 2021 telah disediakan anggaran sebesar Rp.312.432.271.800 atau 21% dari jumlah APBD. Kemudian juga telah diterbitkan 6 regulasi sebagai kebijakan untuk memayungi pelaksanaan program. Program-program Smart City merupakan program inovatif dan berdampak besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya minta kepada seluruh kepala perangkat daerah dapat melaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” tegasnya.


Kemudian, Bupati Padang Pariaman juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo R.I yang telah mempercaya dan membimbing Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan Kota Cerdas.


“Dengan ditetapkannya Padang Pariaman sebagai pilot project Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia pada tahun 2020 dan sampai sekarang terus dibina, tentu atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih. Dan kepada evaluator kami juga berharap dapat memberikan masukan dan saran yang bersifat konstruktif. Semoga Kabupaten Padang Pariaman semakin maju dan menjadi Kota Cerdas,” harapnya.


Sementara itu diawal evaluasi, Kadis Kominfo Padang Pariaman Zahirman menyampaikan presentasi tentang implementasi program smart city di Kabupaten Padang Pariaman.


Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan 43 dari 60 Program yang terdapat dalam masterplan smart city. 


Program-program ini terbagi pada 6 Dimensi Smart City yaitu Smart Government (17), Smart Branding (3), Smart Economy (6), Smart Society (5), Smart living (5) dan Smart Environment (2). 


” Dukungan dan komitmen Bupati Padang Pariaman dari segi kebijakan dan penganggaran telah mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan,” jelasnya. (Uki)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top