Kabid DPDKP Mentawai Serahkan Secara Simbolis Upah Tukang Tahap Pertama Kepada Warga Monganpoula

Sikabaluna
0

Irdelius Taikatubut Oinan (Kiri )Kabid Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Daerah Mentawai Serahkan Secara Simbolis Biaya Upah Tukang Tahap Pertama Kepada Warga Penerima BRSM Monganpoula.
Foto:Istimewa

Monganpoula Canangnews,Kepala Bidang  Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyerahkan secara simbolis upah tukang untuk tahap pertama kepada 65 kk warga penerima Bantuan Rumah Swadaya  di Desa Monganpoula .

Irdelius Taikatubut Oinan mengatakan tujuan kedatangan dinas untuk menyalurkan dana upah tukang yang telah digunakan warga sebelumnya untuk kebutuhan selama proses rangkai bahan,penegakan hingga pengatapan rumah yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh warga setempat.

Dirinya juga meminta maaf atas keterlambatan dinas menyalurkan dana Upah Tukang untuk  tahap pertama karena ada perubahan sistim yang menuntut data mesti singkron.

"Secara dinas kami mohon maaf dan ini bukanlah unsur kesengajaan namun karena sistim ada perubahan sehingga membuat lambat penyaluran biaya Upah Tukang makan minum untuk tahap pertama di Desa Monganpoula ini" ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan Selasa 6/09/22.

Dirinya juga menambahkan,setiap kk wajib menyediakan materai sepuluh ribu sebagai salah satu syarat utama diserahkannya biaya upah tukang untuk tahap pertama,sementara untuk tahap berikutnya menunggu rumah sudah terdin-ding seluruhnya.

"Untuk tahap kedua pencairan dilakukan apabila seluruh rumah warga yang masuk sebagai penerima Bantuan Rumah Swadaya sudah menuntaskan 100 persen rumah huniannya dan akan diberi target paling lambat akhir bulan sembilan"jelasnya.

Dirinya juga meyakinkan warga akan berkelanjutannya progres penambahan pembangunan tahap berikutnya namun tentunya Desa Monganpoula sudah menyediakan lahan.

Ditempat yang sama Asrul Sani selaku Kepala Desa Monganpoula mengatakan,lahan perumahan untuk selanjutnya tetap di lokasi yang sama namun akan mundur kebelakang dan mengisi kekosongan lahan untuk menyelamatkan warga setempat akan ancaman banjir besar,ujarnya.

Dirinya juga meyakinkan dinas untuk tetap melanjutkan progres dan akan meneruskan program pembangunan di lokasi perumahan baru sebagai target untuk 2023.

"Kita juga sudah merancang program pembangunan untuk tahun 2023 di lokasi perumahan baru bahkan ada wacana pokir salah satu anggota dewan untuk memasukkan meteran lampu untuk warga dilokasi baru ini"jelas Sani.

Maradona salah satu warga penerima bantuan ucapkan terimakasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Daerah Mentawai karena sudah memberikan dana ganti lelah upah tukang meskipun sudah lumayan lama prosesnya.

Adapun biaya upah tukang untuk tahap pertama berjumlah Dua Juta Limaratus Ribu Rupiah per kepala keluarga untuk 65 kk penerima Bantuan Rumah Swadaya Masyarakat Desa Monganpoula.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top