Jawaban Pemko Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD Bukittinggi

Nasrun
0


Wakil Walikota Marfendi dan Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusriao /Foto.KH


BUKITTINGGI,Canangnews - Walikota Bukittinggi yang diwakili Wawako Marfendi memberikan jawaban atas pemandangan umum Fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023.Jawaban itu disampaikan pada rapat paripurna DPRD.Selasa (13/9/2022).


Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi,memberikan jawaban pada setiap pemandangan umum 6 fraksi yang ada di DPRD ,secara garis besar diberikan jawabannya.


Seperti memberikan jawaban,memberikan realisasi semester pertama untuk belanja pegawai sebesar Rp133.38 milyar,terdapat kelebihan sebesar Rp65 milyar bila menggunakan asumsi,bahwa belanja pegawai semester pertama sama dengan semester kedua.


Rencana pembangunan galeri UMKM,telah dianggarkan pada APBD Tahun 2022,dimana geleri ini diperuntukkan pelaku UMKM kota Bukittinggi untuk memajangkan hasil karyanya sebagai sarana promosi dan marketing,namun pada APBD 2022 anggaran tersebut dihapuskan.Untuk tetap mendukung program galery UMKM pemerintah melaksanakan program fasilitasi UMKM untuk mengikuti pameran Expo didalam dan diluar kota.


Pembangunan Awning telah dianggarkan pada APBD 2022 dan tidak mengalami perubahan anggaran.Terkait dengan  argumentasi dan aspirasi dari pedagang setempat,pemerintah selalu mengedepankan komunikasi dan regulasi yang berlaku.


"Postur anggaran kita dari tahun ketahun cenderung menemukan persoalan yang sama,yaitu ketika pembahasan kita mengalami kondisi defisit dan dalam laporan akhir justru kecenderungan munculnya Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa),"paparnya


Untuk mencapai target pendapatan pada tahun 2023 terdapat strategi yang dilaksanakan,diantaranya optimalisasi pemungutan pajak dan retribusi,penghimpunan fata objek dan subjek pajak fan retribusi,peningkatan kwantitas dan kwalitas aparatur pemungut pajak daerah melalui recruitment,pelatihan serta kebijakan mutasi dan transfer knowledge,peningkatan sarana prasarana dan kesediaan perangkat tekhnologi informasi yang dapat mendukung proses bisnis.


Lebih lanjut Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial menerangkan,fraksi fraksi DPRD telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Raperda tentang perubshan APBD 2022 dan Ranperda tentang APBD tahun 2023,Walikota dan wakil walikota sudah memberikan pandangannya.


"Seluruh rangkaian tahapan pembicaraan tingkat I sudah kita lalui,selanjutnya kedua ranperda tersebut akan dilakukam pembahasan secara mendalam pasal demi pasal melalui rapat kerja  antara DPRD dengan Pemko Bukittinggi,"tutupnya.


( Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top