Diskearpus Padang Pariaman Selenggarakan Lomba Pusnag Terbaik

0
Erman S Sos MM

Literasi untuk kesejahteraan menuju Padang Pariaman Berjaya - Erman S Sos MM

Pariaman, CanangNews - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskearpus) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Lomba Perpustakaan Nagari (Pusnag) Terbaik tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung dalam tiga tahap: verifikasi awal, presentasi dan verifikasi lanjutan.

Verifikasi awal berupa penilaian ke 103 pusnag se-Kabupaten Padang Pariaman oleh Tim Diskearpus. Hasilnya tim merekomendasikan 21 pusnag untuk mengikuti presentasi dengan mengirim profil dan video kepada panitia lomba. 

Ketika membuka kegiatan Penilaian Profil dan Presentasi Video Peserta, Selasa (20/9/2022). Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kepala Diskearpus Erman S Sos MM mengemukakan, lomba ini merupakan kegiatan rutin dinas yang dipimpinnya setiap tahun. Juara pertama hingga juara harapan tiga memperoleh penghargaan, piala dan hadiah.

"Lomba ini, selain untuk mencari pusnag terbaik, dimaksudkan sebagai ajang pembinaan sekaligus memotivasi seluruh pemerintah nagari, khususnya pengelola pusnag, agar selalu berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. 


Erman menambahkan, ada sepuluh aspek utama penilaian dalam lomba ini. Antara lain kelembagaan, gedung, tenaga pengelola, dukungan anggaran dari pemerintah nagari, promosi dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Sebelumnya, Panitia Lomba Pusnag Kembang Dewita SP MM melaporkan, verifikasi awal berupa penilaian ke 103 pusnag se-Kabupaten Padang Pariaman oleh Tim Diskearpus. Hasilnya tim merekomendasikan 21 pusnag untuk mengikuti presentasi dengan mengirim profil dan video kepada panitia lomba. 

"Berdasarkan penilaian hari ini, kami memilih enam nominator terbaik yang akan dikunjungi tim penilai (juri) pada tanggal 26, 28 dan 29 September 2022 untuk menentukan juara 1, 2, 3 serta harapan 1, 2, 3," ulas Bu De, sapaan Kembang Dewita.

Setelah melakukan penilaian dengan seksama dengan adu argumentasi dalam rapat, kelima juri sepakat menetapkan enam nominator pusnag terbaik, yakni Sungai Asam, Lubuk Pandan Limau Puruik, Koto Tinggi Kuranji Hilir, Singguliang dan Pusnag Mangga Dua Nagari Pauahkamba. 

Tim Penilai (Juri) dalam Lomba Pusnag Terbaik ini terdiri dari Erman S Sos,.Sepnofahmi SE, Zakirman Tanjung, Hj Kembang Dewita SP MM dan Yusmiati SPd. (ZT)

Baca juga 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top