Asosiasi Pemerintahan Desa ,APDESI Kabupaten Indragiri Hulu Resmi Di Lantik

pelantikkan APDESI, Kab Inhu Di Gedung Dang purnama Rengat. foto : Rol



INHU Canangnews com - Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi menyaksisan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kab. Inhu masa Bhakti 2022-2027 oleh Ketua DPD APDESI Prov. Riau, Abdul Rahman Cam di gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (12/8/2022). Pelantikan ini juga disaksikan oleh Unsur Forkopimda Kab. Inhu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu serta Camat se-Kab. Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri hulu mengucapkan selamat kepada para pengurus APDESI Inhu yang baru saja dilantik dan menyambut baik kehadiran APDESI di Inhu. "APDESI merupakan mitra pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan daerah" ungkap Bupati Inhu.


Rezita menaruh harapan kepada APDESI dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara kepala desa dan perangkat desa se-Kab inhu serta berkontribusi dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian desa, menjalankan program pembangunan desa dan meningkatkan kualitas aparatur desa sehingga menjadi desa mandiri.

Rezita juga berpesan kepada para pengurus APDESI yang merupakan kepala desa/lurah se-Kab inhu untuk menjalankan roda pemerintahan desa dengan transparan, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa dapat dijaga. Selain itu, diminta juga untuk berinovasi menciptakan program desa yang bisa membangun serta mengembangkan desa dengan memanfaatkan potensi yang ada.


Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar pengurus APDESI, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan pataka dari ketua DPD APDESI Riau kepada ketua DPC APDESI Inhu, Jon Hepni. (Rol)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama