Workshop Ka Ta Kreatif,Sandiaga Uno : Perlunya Adaptasi Produk Digitalisasi di Bukittinggi

Nasrun
0

 

Sandiaga Uno sambangi Bukittinggi pada acara Workshop Ka Ta Kreatif /Foto,nas


BUKITTINGGI,CanangNews -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI. SANDIAGA SALAHHUDIN  UNO,sambangi Bukittinggi dalam rangka "WORKSHOP KA TA KREATIF INDONESIA beserta dengan Direktorat Infrastruktur Ekonomi kreatif Deputi bidang pengembangan Destinasi dan Infrastruktur.digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi Selasa (5/7/2022).



Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi kegiatan Workshop Inovasi dan kewirausahaan itu,kegiatan dari Kementerian ini adalah yang telah diharapkan sebelumnya.


"Alhamdulillah,kegiatan Workshop kami yakini mampu memperluas jaringan market untuk teori product yang dibuat,"ungkap Wako.


Disebutkannya,Memperekraf mengapresiasi setiap pelaku usaha lokal agar berani tampil dan mengembangkan potensi.produk lokal di Kabupaten Kota (Ka Ta Kreatif ) Indonesia.

Menperekraf praktekkan membuat sayuran minang Anyang didampingi Erman Safar/Nas


Kemenparekraf Sandiaga Uno (bang Sandi) memaparkan,kota Bukittingi selain Jam Gadangnya,juga dikenal dengan Ekonomi kreatif kuliner,seperti mempraktekkan "Sambal anyang" atau samba buruak didepan audiens Workshop .


"Kami sangat berbahagia. Pariwisata di Kota Bukittinggi sudah sangat familiar,dari lima kali kunjungan kerja saya,Bukittinggi yang terdepan,misalnya baru baru ini digelar Harley Davidson Indonesia yang datang  3000 moge dari berbagai daerah dan kota di Indonesia,"urainya.


Menurut dia,pembangunan ekonomi kreatif tidak bisa dibiarkan seperti sebelum pandemi.Harus teradaptasi dan beradaptasi dengan Digitalisasi.Akan mengadakan pelatihan kota dan kabupaten ,bagaimana membuat produk.mereka agar lebih menarik.


Disampaikannya,pelatihan Digital Marketing,berdasarkan analisa dan data,untuk pelaku UMKM yang telah diendorse secara digital oleh Walikota dan dirinya. Mengalami peningkatan yang pesat sekitar  35 - 45 persen.


"Saya dan bang Wako akan memimpin dan mengawal proses digitalisasi pelaku ekonomi.kreatif di Bukittinggi,"pungkasnya.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top