SMKN 1 Bukittinggi Adakan MPLS Siswa dan Merampungkan Pengerjaan Musholla Baru

Nasrun
0

 

Siswa kelas 10,mengikuti MPLS dengan berkumpul dihalaman sekolah/Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews - SMK Negeri 1 Bukittinggi adakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dalam rangka menyambut Siswa baru yang telah dimulai sejak 12 Juli 2022.Dengan mengadakan panggung kesenian, berupa penampilan dari siswa yang akan menuju Lomba Festival Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) untuk tingkat Provinsi mendatang.Seperti musik Tradisional daerah, gitar solo,cipta lagu,monolog,film komentar dan fiksi.


Kepala SMK Negeri 1 Bukittinggi Drs,Muhammad Dinin menjelaskan,kegiatan itu juga sembari menunjukkan kreatifitas dan bakat siswa dari Kelas XI dan XII dihalaman sekolah,Kamis SMKN 1 (14/7/2022).



"Alhamdulilah untuk tahun ini Sekolah kita yang dahulunya disebut STM Negeri bisa menampung murid baru sejumlah 700 orang lebih.Kami memberikan apresiasi, dan menginginkan kepada siswa kelas X untuk menampilkan bakatnya,"ujar Muhammad Dinin yang didampingi oleh guru pembina kesenian Selmi Eliza.

Kepala SMKN 1 Bukittinggi,Muhammad Dinin/Foto,nas

Menurutnya,walaupun Sekolah ini diutamakan belajar tekhnik,akan tetapi juga memberi kebebasan kepada siswanya dalam mengembangkan minat dan bakatnya,seperti pelajaran ekstra kurikuler kesenian dan olah raga yang bisa diutus untuk Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN)


Dikatakannya,di SMKN 1 sedang berlangsung pembangunan Musala,yang mana peletakan batu pertamanya sejak tahun lalu dan menelan biayanya sekitar Rp.4 milyar lebih.


"Kita tetap berharap sumbangan dari pembangunan musholla yang sedang berjalan, seperti  donatur dari para alumni dan infaq para guru,"ungkapnya.


Guru pembina dan guru kesenian SMKN 1 Selmi Eliza,S.Pd  menuturkan,tradisi sejak dahulu siswa yang masuk ke SMKN 1 didominasi anak laki laki.Pada tahun belakangan ini siswa perempuan juga banyak yang berminat untuk belajar.


"Kami lihat dijurusan listrik,Tekhnik Geomatika,dan mesin.Untuk jurusan otomotif juga ada yang perempuan,"paparnya.


Ia menambahkan,dengan  sekolah yang  cukup luas dan banyak peminatnya, bermacam ragam dan jurusan yang ada,berharap SMKN 1 menjadi lebih baik,dan lebih diminati oleh siswa Laki-laki maupun perempuan.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top