Rayakan Idul Adha 1443 H, Umat Muslim Di Monganpoula Sembelih 2 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing Qurban

Sikabaluna
0

Umat Muslim Monganpoula Sedang Menyembelih Hewan qurban 

Monganpoula Canangnews,Sebanyak 2 ekor sapi jantan dan dua ekor kambing yang berukuran sedang menjadi santapan dihari yang spesial baogi umat muslim khususnya di Desa Monganpoula yang dilaksanakan disamping masjid.Al-Abror.


Antusias pembantaian Sapi Qurban  terlihat jelas dari panitia dan warga sekitar Monganpoula dimana semuanya telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat dibagikan kepada umat muslim setempat untuk dapat dinikmati bersama.

Salah seorang panitia Sumarno mengatakan bahwa sapi qurban diperoleh dari dukungan donator yang berada di Kota Padang dan selebihnya dari hasil galangan dana dari warga sekitar Desa  Monganpoula yang dikategorikan mampu menyisihkan sedikit biaya untuk mendukung kekurangan dari biaya pembelian sapi qurban.


Dirinya juga mengatakan,biasanya sapi untuk qurban yang akan disembelih lebih dari dua bahkan 4-5 untuk dibagikan kepada umat muslim tanpa terkecuali di Monganpoula namun karena mengantisipasi adanya penyakit terhadap sapi maka dilakukan pembatasan jumlah.

"Biasanya sapi qurban untuk dibantai ada 4 ekor namun kali ini dibatasi karena kondisi penyakit hewan dan alasan lainnya sehingga bersyukur kepada Allah sudah dapat bagian sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing"ungkapnya kepada Canangnews di lokasi pembantaian samping Masjid Desa Monganpoula,Minggu 10/07/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,sapi yang sudah diolah nantinya akan di onggok dan dimasukkan kantong plastik untuk dibagi rata kepada umat muslim Monganpoula namun kali ini setiap kk hanya memperoleh satu kilo atau setara satu kantong plastik ukuran sedang,ujarnya.

Dirinya juga ucapkan terimakasih kepada donatur atas apa yang telah diberikan untuk saat itu dan juga kepada panitia qurban sekaligus donatur lokal yang ikut berpartisipasi mensukseskan acara pembantaian sapi qurban tersebut.

"Semoga semua orang yang berpartisipasi mulai dari donatur yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu hingga panitia diberikan kesehatan walafiat oleh Allah swt Amin"

Dirinya berharap kedepan akan semakin banyak qurban yang didapat dan bertambah rezeki kepada yang memberi serta berpartisipasi tutupnya.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top