Pemerintahan Kab Inhu Gelar Upacara Peringatan Hari Koparasi

Canang Tambahan
0

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat Bertindak Sebagai Inspektur : Foto Rol



INHU Canangnews.com - Pemerintah Kab. Indragiri Hulu (Inhu) laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Koperasi Nasional Ke - 75 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Inhu. Senin Pagi (18/Juli/2022) Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat M. 


Si bertindak sebagai inspektur yang memimpin upacara. Sementara, Dinas Koperasi & UMKM Kab. Inhu bertindak sebagai petugas upacara. Upacara ini diikuti oleh OPD di lingkup Kab. Inhu serta pengurus koperasi se-Kab. Inhu.

Wabup Junaidi membacakan Pidato Menteri Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki. Disampaikan bahwa tema peringatan hari Koperasi


yakni, Tranformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan" yang merupakan pengejowantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.


Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.


Pemerintah menggelorakan gerakan Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. 


Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi.


Upacara berjalan dengan khikmad dan lancar. Usai upacara Wabup Junaidi melanjutkan silaturahmi dan diskusi bersama pengurus Koperasi di Ruang Auditorium Yopi Arianto lt. 4 Kantor Bupati.(Rol)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top