Wako Apresiasi Reuni Gadang Esempe Empat Panorama Bukittinggi

Nasrun
0
Wako Erman didampingi wawako dapat cindera mata dari pengurus alumni SMPN 4 didampingi kepala sekolah Bukittinggi Almasri/Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews - Wali kota Bukittinggi Erman Safar dan Wawako Marfendi menghadiri Esempe empat (SMP 4) Bukittinggi Reuni Gadang (Akbar,red) "Taragak Basuo" untuk lintas angkatan.Turut dihadiri oleh para alumni yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia bahkan dari negeri Belanda,digelar di halaman SMP 4 Panorama Bukittinggi 24 - 25 Juni 2022.


"Ada beberapa masalah sosial dan pergaulan di Kota Bukittinggi tercinta.Ada sejumlah 1.800 orang terinveksi HIV. Belum lama ini Kapolres Bukittinggi mengungkap peredaran Narkoba jenis Sabu.sebesar 41,4 Kg.senilai Rp.61 milyar lebih,"kata Wako Erman Safar.Sabtu (25/6).

 

Menurutnya,ini pertanda bahwa generasi di kota Bukittinggi tidak baik baik saja.Ada jenis kegiatan yang menghantui dan merusak generasi muda mudi,ditengarai ada 480 titik kumpul para LGBT yang meresahkan.


Untuk itu, lanjut Erman,menghimbau kepada seluruh pihak dan Stake holder yang ada,bersama peduli terhadap generasi muda.


Kemudian pelajar sekolah SD sampai SMP di Bukittinggi ada tambahan jam belajar,5 tambahan muatan lokal (mulok) seperti,Budaya alam Minangkabau,Fiqih dasar dan Islam,Bahasa Arab dan Aqidah akhlak.


"Kepada Uda dan uni para alumni yang sukses dirantau.Diharapkan membuat suatu yayasan untuk kepentingan organisasi.Kami mendorong untuk berinvestasi di kota ini,misalnya membangun homestay atau membangun kawasan komersil dikampung halaman," ujarnya.


Sementara itu,Ketua Panitia pelaksana Reuni Gadang 2022.Lily Roslaili menyampaikan,reuni akbar itu diikuti sekitar 1.100 orang alumni ,Momen ini bertujuan untuk menyatukan berbagai perbedaan,beda profesi dan beda angkatan.


"Reuni ini terlaksana berkat koloborasi pada semua angkatan,mulai dari angkatan Tahun 54 hingga angkatan 99 yang datang dari berbagai perantauan,ada mantan Bupati Agam Indra Catri,pesinetron senior Tasman Taher dan lainnya,"papar Lily disela acara.


Pada kesempatan, Buk Darnis alumni senior dari angkatan 54 mengatakan,sangat mengapresiasi reuni itu,sebab dapat bertemu kembali dengan Teman-teman lama.Sayangnya angkatan 54 cuma dia sendiri saja yang hadir.


"Walaupun kita tidak begitu berkenalan,tetapi karena satu alumni,kita bisa bersahabat.Persatuan dan kesatuan yang ada dapat bermanfaat bagi sesama alumni dan juga untuk masyarakat,"Yang buruak bahambauan,nan elok bahimbauan (,pepatah minang,red)dan bersatu dalam satu hati,"pungkas Darnis.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top