Rahmad Mahmudal Ikut bergotong royong Bersama Masyarakat Rimbo Kalam

Kikilaksmana
0



Canangnews.com, Anduriang -- Manfaatkan Masa reses daerah pemilihan anggota DPRD Padang Pariaman Rahmad Mahmudal  gelar  gotong royong bersama masyarakat Rimbo Kalam, di kenagarian Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

Diikuti banyak orang masyarakat, goro yang difasilitasi anggota Fraksi Golkar DPRD Padang Pariaman tersebut membersihkan jalan di Korong Rimbo Kalam.

" Ya, jalan akses perekonomian masyarakat yang hanya berjarak kurang dari dua kilometer ke Parik Malintang," ungkap Rahmad.

Lebih lanjut dikatakan Rahmad  merupakan jalan tersebut masih swadaya masyarakat dulunya. Jalan menuju Parik Malintang, ibu kabupaten Padang Pariaman. Cukup panjang dan jauh dengan kondisi jalan seperti itu.



Kegiatan gotong royong bersama masyarakat berlangsung lancar  dan tampak antusias masyarakat terlihat. Apalagi, keberadaan jalan itu amat menunjang kecepatan masyarakat Rimbo Kalam dan Asam Pulau ke Parik Malintang.



Podeang, bagitu anggota dewan memasuki dua periode di DPRD Padang Pariaman ini disapa menyebutkan, bahwa semangat masyarakat melakukan goro ini hendaknya dijadikan perhatian khusus oleh Pemkab Padang Pariaman dalam melihat arti penting sebuah jalan yang bagus.


Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Rimbo Kalam yang telah tulus ikhlas melakukan kerja bakti, demi kesuksesan menuju keluar masuk kampung.

Menurutnya, selaku wakil masyarakat daerah pemilihan II Padang Pariaman itu, pihaknya telah berkali-kali menyuarakan akan pentingnya perbaikan jalan tersebut ke dinas terkai.

"Banyak yang menjadi kendala, bila kondisi jalan itu tak diperbaiki. Anak sekolah bila musim hujan, lebih memilih libur ketimbang pergi ke sekolah," katanya.

Artinya, pendidikan anak terkendala, ekonomi pun jadi macet. Tentu ini penting dilakukan pengkajian oleh pemerintah, dalam arti penting pembangunan akses masyarakat.


Begitu juga pengusaha batu bata dan hasil pertanian dari Asam Pulau susah diangkut. Terpaksa lewat jauh berbelok ke Lubuk Alung. Padahal, akses dari jalan ini dekat, tap tak diaspal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top