Bupati Suhatri Bur Sangat Serius Membangun Ekonomi Masyarakat

0
Jalan di Padang Pariaman sebelum dan sesudah perbaikan. (Foto : Zakirman Tanjung)



Paritmalintang, CanangNews - Peningkatan infrastruktur berupa pembangunan dan pemeliharaan jalan diprioritaskan untuk mempermudah akses perekonomian, sosial budaya dan pendidikan bagi masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen seorang Suhatri Bur menjadi Bupati Padang Pariaman dalam membangun daerahnya.

Visi dan misi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera, dan Berbudaya, adalah niat seorang Bupati Suhatri Bur. Dia sangat ingin memperbaiki seluruh permasalahan yang ada dan menjadikan Padang Pariaman lebih maju dari kabupaten/kota lainya di Sumatera Barat.

"Bupati sangat konsen (serius-red) membangun ekonomi masyarakat, itu niat tulus seorang Suhatri Bur," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Budi Mulya ST M.Eng saat dihubungi di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati - Paritmalintang, Rabu (8/6/2022).

Lebih lanjut Budi yang didampingi Kepala Bidang Bina Marga Deki Saputra menerangkan, tahun 2021 20 ruas jalan menjadi akses penting masyarakat yang sudah dilakukan peningkatan. Dia menambahkan, di tahun 2022 ini juga sudah ada data sesuai perencanaan pengerjaan di bidang terkait.

"30 km lebih sudah dilakukan peningkatan ruas jalan dalam satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur - Rahmang, dan tahun ini ada 44 titik ruas jalan akan dibangun yang menyebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman," terangnya.

Budi yang juga Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman ini menegaskan, secara bertahap permasalahan infrastruktur jalan akan diselesaikan. Namun dia meminta masyarakat untuk bersabar. Karena menurutnya, tidak mungkin pembangunan infrastruktur ini bisa diselesaikan dengan satu tahun anggaran.

"Tidak mungkin selesai dengan satu tahun anggaran, makanya ada skala prioritas sesuai kemampuan keuangan daerah," tutupnya.

Kemudian Kabid Bina Marga Deki Saputra mengatakan, pada saat ini sudah ada pembangunan dan peningkatan ruas jalan yang sedang berjalan pengerjaannya. Dia juga menambahkan, ada yang sedang dalam proses persiapan tender berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total anggaran 25 milyar lebih.

"Ada yang sedang berjalan pengerjaannya dari DAK, sementara DAU masih proses tender, insya Allah bulan agustus teken kontraknya," katanya lagi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top